Pato Jadi Korban Serangan Pendukung Corinthinas

Sejumlah pendukung Corinthians berhasil masuk tempat latihan Piala Dunia dan menyerang para pemain dan staf. Kondisi ini memicu kekhawatiran soal keamanan tim-tim yang akan berlaga di kejuaraan itu.

OLAHRAGA

Senin, 03 Feb 2014 10:08 WIB

Author

antonius eko

Pato Jadi Korban Serangan Pendukung Corinthinas

Corinthians, Alexandre Pato

Sejumlah pendukung Corinthians berhasil masuk tempat latihan Piala Dunia  dan menyerang para pemain dan staf. Kondisi ini memicu kekhawatiran soal keamanan tim-tim yang akan berlaga di kejuaraan itu. 


Sekitar 100 suporter Corinthians memotong pagar kawat dan masuk ke tempat latihan si Sao Paolo, yang akan digunakan oleh timnas Iran pada Juni nanti. Mereka mencaci maki para pemain yang tampil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir. 


Tak ada pemain yang mengalami cedera serius, namun para perusuh itu sempat mencekik penyerang Paolo Guerrero, yang mencetak gol ke gawang Chelea di final Piala Dunia Antarklub 2012. 


“Mereka mencoba menyerang pemain yang mencetak gol penting dalam sejarah klub. Kami tak layak mendapat perlakuan seperti ini,” kata presiden Corinthians, Mario Gobbi. 


Media setempat melaporkan, para penyerang itu bertahan selama dua jam. Mereka juga sempat menyeret pelatih Mano Menezes,  Emerson Sheik dan Alexandre Pato, bekas penyerang AC Milan dan menjadi pemain termahal yang dibeli tahun lalu. 


Para pemain Corinthians sangat trauma dengan kejadian itu dan meminta laga melawan Ponte Preta ditunda. Namun permintaan ini ditolak karena sudah komitmen dengan pihak televisi. 


Corinthians sudah membawa kasus ini ke polisi. Mereka menyerahkan bukti rekaman CCTV untuk membantu aparat mengindentifikasi para pelaku penyerangan. (theguardian) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18