Malaysia Denda Belasan Pemain yang Terlibat Pengaturan Pertandingan

Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) mendenda 17 pemain dalam kasus pengaturan pertandingan.

OLAHRAGA

Selasa, 04 Feb 2014 14:42 WIB

Author

antonius eko

Malaysia Denda Belasan Pemain yang Terlibat Pengaturan Pertandingan

malaysia, pengaturan pertandingan

Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) mendenda 17 pemain dalam kasus pengaturan pertandingan. 


Desember lalu, lima pemain dari sebuah kesebelasan di Kuala Lumpur dan tiga ofisial mendapat denda dan larang terlibat kegiatan sepak bola seumur hidup akibat skandal ini. Namun FAM hanya menjatuhkan denda pada 17 pemain lainnya. Menurut FAM, mereka diancam oleh bandar judi untuk berbuat curang. 


“Hasil investigasi kami menunjukkan bahwa mereka tak punya pilihan lain. Mereka mendapat ancaman fisik dari bandar judi, Mereka sebetulnya ingin melapor ke polisi, tapi khawatir dengan keselamatan diri sendiri. Bahkan beberapa pemain sempat dipukuli oleh bandar judi,” kata ketua komisi disiplin FAM Taufek Abdul Razak. 


Ke-17 pemain itu mendapat denda sebesar Rp 20 juta. Taufek menambahkan, sedikitnya lima pejabat di Persatuan Sepak Bola Malaysia juga bakal mendapat hukuman karena terlibat kesepakatan dengan sponsor yang diizinkan mengatur penampilan sebuah tim. 


Kasus pengaturan pertandingan sudah sering terjadi di Malaysia. Pada 2012, FAM menjatuhkan hukuman pada 18 pemain muda dan hukuman seumur hidup pada sang pelatih karena kasus serupa. 


Sementara pada 1994, 21 pemain dan beberapa pelatih langsung dipecat. Selain itu, 58 pemain dihukum dan 126 pemain lainnya dimintai keterangan atas skandal ini. (sportsfan) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kenali Nusantara

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG