Satu Kaki Juventus di Perempat Final Liga Champions

KBR68H

OLAHRAGA

Rabu, 13 Feb 2013 09:22 WIB

Author

Doddy Rosadi

Satu Kaki Juventus di Perempat Final Liga Champions

juventus, celtic

KBR68H – Juventus sudah menempatkan satu kakinya di babak perempat final liga Champions setelah menang 3-0 atas tuan rumah Glasgow Celtic di putaran pertama babak 16 besar, dinihari tadi yang digelar di stadion Celtic Park. Tiga gol dari Alessandro Matri di babak pertama serta Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic sudah cukup untuk membuka lebar peluang anak asuh Antonio Conte itu untuk lolos dari babak 16 besar.

Dukungan 60.000 penonton yang hadir di Celtics Park membuat para pemain Glasgow Celtic bersemangat dan mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, mereka justru kecolongan ketika Alessandro Matri menjebol gawang Celtic ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Tekanan yang dilakukan pemain Celtic di sepanjang babak pertama tidak mampu menghasilkan gol.

Di babak kedua, Juventus justru menambah dua gol lagi melalui Marchisio dan Vucinic. Pelatih Juventus Antonio Conte menilai, pertandingan putaran kedua di Turin hanya merupakan formalitas.

“Ini merupakan kemenangan yang penting, tetapi kami mendapatkannya tidak mudah. Celtic merupakan klub yang hebat dan mereka membuat pemain kami kesulitan di sepanjang pertandingan,”kata Conte.

Sementara itu, manajer Celtic Neil Lennon menilai wasit Alberto Undiano Mallecano berat sebelah dan selalu membuat keputusan yang menguntungkan Juventus.

“Kami seharusnya minimal mendapat dua hadiah penalti ketika Stephan Lichtsteiner mendorong Gary Hooper di area terlarang. Saya akan bertanya kepada wasit, apakah pertandingan kail ini berbeda dengan pertandingan di Spanyol atau Italia? Setiap kali pemain kami bergerak di area pernalti lawan selalu dikenai hukuman,”pungkas Lennon. (Reuters)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pilkada Serentak Diwarnai Calon Tunggal