OLAHRAGA

Persipura Tolak Bayar Denda PSSI

"Klub Persipura Jayapura tidak akan membayar sanksi Rp500 juta yang dijatuhkan Induk Sepakbola Indonesia PSSI lantaran dinilai memboikot kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI)."

Katharina Lita

Persipura Tolak Bayar Denda PSSI
persipura

KBR68H, Jayapura - Klub Persipura Jayapura tidak akan membayar sanksi Rp500 juta yang dijatuhkan Induk Sepakbola Indonesia PSSI lantaran dinilai memboikot kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI). Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano berdalih, pihaknya tidak akan menggubris sanksi PSSI sebab klubnya bermain di Liga Super Indonesia (LSI) bukan LPI. Ditambah Persipura juga tidak mengirim pemainnya ke Tim Nasional.

“Kita tidak ikut pada sanksi itu. Kita main di ISL kok, masa kita dikenai sanksi. (berarti tidak menghiraukan?) Iya, kita tidak menghiraukan. PSSI menganggap Persipura adalah tim yang illegal. Yang kedua Persipura ini bermain di Indonesia Super League sehingga kami tidak mengirim pemain-pemain kita untuk ikut timnas,” kata Benhur Tommy Mano.

Hukuman ini dijatuhkan PSSI karena Persipura dianggap melawan arahan PSSI untuk bertanding melawan Arema pada 26 November 2011 lalu. Persipura malahan membatalkan pertandingan tersebut dan memilih melawan Periba Balikpapan di ajang Inter Island CUp yang digelar klub LSI. Sebelumnya PSSI telah menjatuhkan sanksi kepada 11 klub LSI, yaitu Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persiba Balikpapan, PSPS Pekan Baru, Deltras Sidoarjo, Pelita Jaya, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung.

  • persipura

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!