Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIR Perkuat Pertahanan

Suporter Rembang mengkhawatirkan lini belakang PSIR Rembang yang masih keropos dan cenderung mudah ditembus pemain lawan.

OLAHRAGA

Kamis, 28 Feb 2013 17:17 WIB

Author

Radio R2B Rembang

Jelang Laga Lawan Persebaya, PSIR Perkuat Pertahanan

psir, rembang, persebaya

KBR68H, Rembang– Suporter Rembang mengkhawatirkan lini belakang PSIR Rembang yang masih keropos dan cenderung mudah ditembus pemain lawan. Hal itu tampak saat laga perdana menjamu Persema Malang, beberapa waktu lalu. Mereka berharap tim pelatih segera membenahi kelemahan lini belakang, menjelang laga kandang ke dua menghadapi Persebaya Surabaya, Sabtu sore (02 Maret 2013).

Sugihartono, koordinator wilayah Gabungan Suporter Rembang (Ganster) dari desa Sumber Kec. Sumber mencontohkan bek kiri Junaidi, beberapa kali kecolongan, lantaran kalah berlari. Ia berharap Junaidi serta skuad lainnya tampil lebih baik, karena Persebaya Surabaya memiliki sejumlah pemain dengan kecepatan diatas rata rata, salah satunya pemain nasional Andik Vermansyah. Menurut Sugihartono, skor tipispun tak masalah, asalkan tuan rumah menang.

Asisten pelatih PSIR Rembang, Haryanto menyadari Andik menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan. Meski demikian ia menganggap tak perlu ada pemain yang ditugaskan khusus menjaga Andik Vermansyah.

Dalam sesi latihan Kamis pagi, para pemain mendapatkan materi pemantapan strategi, terutama barisan belakang. Mereka hanya diminta lebih waspada terhadap pergerakan Andik. Dengan bekal koordinasi dan kolektivitas, Asisten pelatih warga desa Landoh Kec. Sulang ini yakin mampu meredam serangan Arek Arek Bajul Ijo.

Haryanto mewacanakan sedikit perubahan lini belakang, tetapi masih harus dibahas skemanya dengan tim tekhnik.

Sementara itu, panitia penyelenggara pertandingan mencetak tiket sebanyak 7.400 lembar.Tujuh ribu lembar merupakan tiket penonton yang duduk di tribun biasa, tarif per orang Rp 15 ribu, sedangkan sisanya untuk tribun utama, dipatok lebih mahal, Rp 25 ribu per orang.

Sumber: Radio R2B Rembang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18