Foster Sudah Pelajari Tendangan Penalti Gerrard

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 12 Feb 2013 09:11 WIB

Author

Doddy Rosadi

Foster Sudah Pelajari Tendangan Penalti Gerrard

ben foster, liverpool, penalti, gerrard

KBR68H – Kegagalan kapten Liverpool Steven Gerrard menjadi salah satu pemicu kekalahan The Reds dari West Bromwich Albion 2-0 dalam lanjutan liga Inggris, dinihari tadi di stadion Anfield. Tendangan penalti Gerrard yang mengarah ke sisi kiri gawang berhasil ditepis kiper WBA Ben Foster.

Sebelum pertandingan, Ben Foster ternyata sudah mempelajari rekaman pertandingan Liverpool, khususnya seputar tendangan penalti yang diambil Steven Gerrard.

“Saya tahu sedikit tentang kemana arah bola akan dilepaskan Gerrard. Sebelum pertandingan saya sempat melihat rekaman dan tahu bahwa Gerrard akan mengarahkan bola ke sisi kiri ketika mengambil tendangan penalti. Saya menjatuhkan diri ke sisi kiri sesuai dengan insting. Penyelamatan itu merupakan momen paling penting dan terjadi di saat yang tepat,”kata Foster.

Setelah Gerrard gagal menjebol gawang Foster, West Bromwich justru berhasil memperdaya kiper Pepe Reina melalui sundulan Gareth McAuley. Di masa injury time, penyerang pinjaman dari Chelsea Romelu Lukaku memperbesar kemenangan West Brom menjadi 2-0.

Ini merupakan kemenangan pertama West Bromwich Albion pada 2013 sekaligus menjadi kado indah bagi manajer Steve Clark yang sebelumnya adalah asisten pelatih Liverpool. Tambahan tiga angka membuat WBA satu tingkat di atas Liverpool dalam klasemen sementara liga Premir yaitu di posisi delapan.

“Sangat menyenangkan bisa berada di atas Liverpool di klasemen. Kami sangat memerlukan kemenangan ini setelah melalui sejumlah hasil buruk di enam pertandingan terakhir. Kami semua tahu kesempatan untuk menang apabila meningkatkan performa di lapangan,”kata Foster. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 10

Samoa Menetapkan Status Darurat Campak

Laporan Prakiraan Cuaca Sepekan Ke Depan Dari BMKG

Bakal Eksklusif, Masuk Pulau Komodo Mesti Pakai Membership?

Kabar Baru Jam 8