Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika

Gelandang Manchester City Yaya Toure terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika untuk keempat kalinya berturut-turut dalam sebuah acara yang berlamgsung di Lagos.

OLAHRAGA

Jumat, 09 Jan 2015 10:01 WIB

Author

Antonius Eko

Yaya Toure Pemain Terbaik Afrika

manchester city

Gelandang Manchester City Yaya Toure terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika untuk keempat kalinya berturut-turut dalam sebuah acara yang berlangsung di Lagos. 


Pemain Pantai Gading itu mengalahkan Vincent Enyeama dan Pierre-Emerick Aubameyang. Dia menyamai rekor Samuel Eto'o yang juga pernah empat kali terpilih, namun Yaya menjadi pemain pertama yang meraihnya secara berturut-turut. 


Pemain berusia 31 tahun iru mencetak 20 gol dalam 35 pertandingan di Liga Primer musim lalu. 


Sementara Aubameyang menjalani debutnya yang cemerlang bersama Borussia Dortmund musim lalu. Pemain Gabon itu mencetak 13 gol di Bundesliga dan membawa klub berada di peringkat dua serta lolos ke final DFB-Pokal. 


Sedangkan Enyeama menjadi kapten Nigeria di Piala Dunia 2014 dan bermain di klub Prancis Lille. Dia membawa klubnnya berada di urutan tiga musim lalu dan berlaga di babak penyisihan Liga Champions. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru jam 10

Kabar Baru jam 8

Kabar Baru Jam 7

AS Mempertimbangkan Rencana Untuk Mengirim Pasukan Ke Timur Tengah

Google dan Facebook Ingin Bangun Pusat Data di Indonesia