Rekor 84 Tahun Pecah di Piala Asia 2015

Gelaran Piala Asia 2015 mengukir rekor baru dengan jumlah pertandingan beruntun tertinggi tanpa hasil imbang dalam suatu turnamen internasional, seperti Piala Dunia, Copa Amerika, Piala Eropa dan Piala Afrika.

OLAHRAGA

Rabu, 21 Jan 2015 08:18 WIB

Author

Damar Ferry

Rekor 84 Tahun Pecah di Piala Asia 2015

piala asia

KBR - Gelaran Piala Asia 2015 mengukir rekor baru dengan jumlah pertandingan beruntun tertinggi tanpa hasil imbang dalam suatu turnamen internasional, seperti Piala Dunia, Copa Amerika, Piala Eropa dan Piala Afrika. 


Torehan 20 pertandingan secara berturut-turut itu mampu melampaui rekor yang terjadi di ajang Piala Dunia 1930, di mana ketika itu hanya mencapai 18 laga. Rekor ini sendiri pecah saat berlangsungnya dua laga sekaligus pekan kemarin antara Tiongkok dan Korea Utara (2-1) serta Uzbekistan dan Arab Saudi (3-1). 


Bahkan pencapaian ini terus bertambah hingga Selasa (20/1) mengingat ada empat laga tambahan melibatkan Iran-UAE (1-0), Bahrain-Qatar (2-1), Jepang-Yordania (2-0) dan Irak-Palestina (2-0). 


Selain rekor tersebut, tercipta juga catatan baru lainnya dalam sejarah turnamen Piala Asia seperti gol tercepat yang dicetak Ali Mabkhout dengan 14 detik ke gawang Bahrain, Palestina yang pecah telur berkat aksi Jaka Hbaisha serta penampilan ke-150 milik Yasuhito Endo bagi Jepang. (goal)


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme