Pemain Iran Dilarang

Para pemain timnas Iran, yang tengah berlaga di Piala Asia di Australia, terancam bakal dikenai sanksi jika melakukan

OLAHRAGA

Senin, 19 Jan 2015 09:17 WIB

Author

Antonius Eko

Pemain Iran Dilarang

piala asia

Para pemain timnas Iran, yang tengah berlaga di Piala Asia di Australia, terancam bakal dikenai sanksi jika melakukan ‘selfie’ dengan penonton perempuan. Di setiap laga yang dijalani negara itu, selalu disaksikan warga Iran yang tinggal di negara kangguru tersebut. 


Sepak bola menjadi olahraga paling digemari di Iran. Aturan di negara itu melarang penonton perempuan menyaksikan pertandingan sepak bola pria. Namun aturan itu tak berlaku di luar negeri. 


Ancaman sanksi ini dikeluarkan Federasi Sepak Bola Iran setelah melihat foto-foto para pemain yang diposting di jejaring sosial. Mereka berfoto dengan pendukung perempuan yang dinilai memakai pakaian kurang sopan. 


Ketua komite disiplin Federasi Sepak Bola Iran, Ali Akbar Mohamedzade mengatakan, foto-foto itu bisa digunakan untuk tujuan politik menentang Iran atau dimanfaatkan untuk menuntut para pemain dengan alasan pelecehan. 


Saat ini ada sekitar 70 ribu warga Iran yang tinggal di Australia. Setiap pertandingan yang dijalani timnas Iran selalu disaksikan ribuan pendukung. (wa today) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Perempuan dan Anak Korban Kekerasan Keluarkan Biaya Sendiri untuk Visum

Tantangan Dalam Reintegrasi Eks-Napiter dan Orang Yang Terpapar Paham Radikalisme

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14