Menpora Target Juara Umum di SEA Games XXVIII Singapura

KBR, Semarang-Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuat target sejumlah cabang olahraga yang harus meraih medali emas di Sea Games 2015 di Singapura. Nahrawi ingin Indonesia tampil sebagai juara umum di ajang olahraga tersebut.

OLAHRAGA

Jumat, 09 Jan 2015 20:42 WIB

Author

Nurul Iman

Menpora Target Juara Umum di SEA Games XXVIII Singapura

Menpora, Sea games

KBR, Semarang - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi membuat target sejumlah cabang olahraga yang harus meraih medali emas di Sea Games 2015 di Singapura. Nahrawi ingin Indonesia tampil sebagai juara umum di ajang olahraga tersebut.

"Saya sudah memerintahkan untuk menyiapkan sebaik mungkin semaksimal mungkin agar Sea Games 2015 di Singapura. Kita tidak hanya menjadi runner up tetapi harus jadi juara umum. Tentu mereka ada beberapa hal yang harus dilakukan, yaitu memompa semangat para atlit, yang kedua harus jeli nomor-nomor campur tidak ada rintangan yang berarti," kata Nahrawi di Semarang, Jumat (9/1).

Di antara cabang yang akan menjadi unggulan di Sea Games itu adalah bulu tangkis, panahan, angkat besi, dan atletik. Dia ingin pelatih dan atlet bisa bekerjasama untuk mencapai hasil yang maksimal. Mereka harus belajar dari negara tetangga yang berprestasi.

"Kelemahan kita jarang mengintip kekuatan negara lain. Kita tidak punya intelegent sport yang canggih untuk memastikan negara lain menurunkan atlet di level satu dan duanya," ungkap Nahrawi.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Pemerintah akan Evaluasi Peningkatan Serapan Anggaran

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17