OLAHRAGA

Ketuaan, Anelka Dilarang Main di Aljazair

"Nicolas Anelka sudah siap bergabung di klub ke-14 di sepanjang karirnya, Nasr Athletique d"

Ketuaan, Anelka Dilarang Main di Aljazair
nicolas anelka, yahudi

Nicolas Anelka sudah siap bergabung di klub ke-14 di sepanjang karirnya, Nasr Athletique d’Hussein-Dey (NAHD). Namun tak diizinkan bergabung di klub Aljazair itu karena dianggap terlalu tua. 


Aturan perekrutan pemain di Aljazair menyebut, klub hanya boleh mendatangkan pemain asing di bawah usia 27 dan tampil reguler membela timnas. Anelka jelas tak memenuhi aturan itu. Bekas pemain Arsenal, Real Madrid, PSG, Manchester City dan Chelsea itu sudah 35 tahun dan terakhir membela Prancis pada 2010. 


Pengurus NADH sudah meminta liga Aljazair untuk membuat pengecualian terhadap Anelka. 


Sepak bola Aljazair mengalami banyak kemajuan. Timnasnya lolos ke Piala Dunia dua kali berturut-turut. Mereka sukses melaju hingga putaran 16 besar di Piala Dunia 2014. Banyak pemain timnas yang berlaga di berbagai klub di seluruh Eropa. 


Anelka hanya ingin dikontrak selama 18 bulan. Kehadirannya dinilai bisa membantu perkembangan sepak bola di negara itu. (nbc) 



  • nicolas anelka
  • yahudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!