Inter dan Bayern Sepakati Transfer Shaqiri

Xherdan Shaqiri segera bergabung di Inter Milan setelah klub itu mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich.

OLAHRAGA

Jumat, 09 Jan 2015 06:15 WIB

Author

Antonius Eko

Inter dan Bayern Sepakati Transfer Shaqiri

inter milan

Xherdan Shaqiri segera bergabung di Inter Milan setelah klub itu mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich. 


Inter setuju mengontrak pemain Swiss itu dengan status pinjaman sampai akhir musim dengan harga Rp 29 miliar dan klub Serie A itu harus membayar Rp 179 miliar di akhir musim jika ingin mempermanenkan Shaqiri. 


Inter juga harus mengeluarkan uang tambahan jika mereka lolos kualifikasi Liga Champions untuk musim 2015-16. Inter menyebut penyerang berusia 23 tahun itu tinggal membubuhkan tanda tangannya. 


Shaqiri masih terikat kontrak selama empat tahun dengan Bayern dan mendapat gaji Rp 41 miliar per musim. 


Kedua klub sudah menggelar perundingan dalam beberapa hari terakhir. Petinggi Intrer Marco Fassone, Piero Ausilio dan Michael Bolingbroke langsung terbang ke Munich untuk menuntaskan kesepakatan dengan Matthias Sammer dan Karl-Heinz Rummenigge.


Shaqiri sempat diincar Juventus di bursa transfer Januari ini. Namun juara Serie A itu mundur agar lebih fokus mengejar pemain Galatasaray Wesley Sneijder. Liverpool dan Stoke City juga dikabarkan tertarik pada pemain itu. 


Shaqiri bergabung di Bayern dari Basel pada 2012. Dia sudah mencetak 17 gol dalam 81 perrtandingan dan memenangkan dua gelar Bundesliga dan Liga Champions. Namun dia gagal masuk tim utama karena kalah bersaing dengan Arjen Robben dan Franck Ribery. (goal) 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme