OLAHRAGA

West Brom Kehilangan Sponsor Akibat Ulah Anelka

West Brom Kehilangan Sponsor Akibat Ulah Anelka
west brom, anelka, yahudi

Zoopla memutuskan tak akan memperpanjang kontrak sponsor dengan kesebelasan West Brom menyusul kasus kontroversial yang melibatkan Nicolas Anelka. 


Perusahaan properti itu menyatakan kontrak selama dua tahun dengan Liga Primer itu akan berakhir di musim 2013-14. Setelah mempelajari kasus yang melibatkan pemain Prancis tersebut, Zoopla memilih opsi untuk menghentikan kerjasama. 


Saat mencetak gol ke gawang West Ham pada 28 Desember lalu, Anelka merayakannya dengan menunjuk lengan kanan bagian atas. Di Prancis, aksi itu sudah dianggap sebagai anti-Yahudi. 


Namun menurut sang pemain aksinya itu ditujukan untuk menghormati pelawak Prancis Dieudonne M'bala. Meski demikian, tindakan Anelka mendapat kecaman dari banyak kalangan. 


Zoopla juga meminta West Brom mencopot logo perusahaan itu dari kostum yang dipakai Anelka saat bertemu Everton tadi malam. (goal) 


  • west brom
  • anelka
  • yahudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!