Vladimir Putin Jamin Keamanan selama Olimpiade di Sochi.

KBR68H, Washington = Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negara akan melakukan

OLAHRAGA

Senin, 20 Jan 2014 10:19 WIB

Author

Eva Mazrieva

Vladimir Putin Jamin Keamanan selama Olimpiade di Sochi.

vladimir putin, olimpiade, sochi

KBR68H, Washington = Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan negara akan melakukan “apapun yang diperlukan” untuk memastikan keamanan dalam olimpiade mendatang di Sochi. Pernyataan ini disampaikan tiga minggu sebelum dimulainya olimpiade musim dingin dan di tengah berlanjutnya ancaman teroris di Rusia.

Vladimir Putin dalam wawancara yang disiarkan program “This Week” stasiun televisi ABC, dengan tegas menjelaskan persiapan keamanan besar-besaran yang dilakukan di dan sekitar Sochi.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengeluarkan peringatan perjalanan bagi warga Amerika yang berencana menghadiri olimpiade dengan mengatakan acara itu menjadi “target yang menarik serangan teroris”.  Beberapa pengebom bunuh diri bulan lalu melakukan serangan berdarah di Volgograd, yang terletak sekitar 650 kilometer Sochi bagian utara.

Vladimir Putin mengatakan perluasan operasi keamanan berlangsung jauh dari sekedar tentang pesta olahraga itu.

Ditanya tentang undang-undang Rusia yang menarget warga homoseksual, Putin menegaskan bahwa setiap orang di Rusia diperlakukan setara.  Ia menggambarkan perlakuan Rusia terhadap warga gay “jauh lebih lunak” dibanding negara lain dimana homoseksualitas dianggap sebagai pelanggaran yang dapat diancam hukuman mati. 

Ia menambahkan Rusia tidak mengecam undang-undang negara lain dan undang-undang Rusia seharusnya dihormati pula oleh masyarakat internasional. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka