OLAHRAGA

Tim Sherwood Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain Hotspur

Tim Sherwood Kembalikan Kepercayaan Diri Pemain Hotspur

KBR68H – 10 angka dari kemungkinan 12 angka. Itulah catatan yang diraih manajer Tottenhan Hotspur yang baru Tim Sherwood. Bekas pemain Blackburn Rovers itu dinilai berhasil mengembalikan lagi kepercayaan diri pemain Tottenham Hotspur yang sempat terpuruk ketika masih ditangani Andre Villas-Boas.

Dinihari tadi, Sherwood sukses membawa anak asuhnya mempermalukan Manchester United 2-1 di kandangnya sendiri di stadion Old Trafford. Hasil itu membuat the Lilywhite sukses meraih tiga angka di Old Trafford dalam dua musim beruntun.

Kapten Hotspurs Michal Dawson mengungkapkan, Tim Sherwood telah membuat pemain Hotspur percaya diri dengan permainan sepak bola menyerang.

“Ketika anda datang ke Old Trafford maka anda harus bisa mengatasi tekanan, apalagi setelah kami unggul 2-0 dan kebobolan dalam waktu singkat. Itu sangat mengecwakan tetapi kami mampu bertahan, sebuah upaya yang luar biasa,”kata Sherwood.

Hotspur unggul berkat gol Adebayor dan Eriksen sedangkan Man United membalas melalui Danny Wellbeck. Tambahan tiga angka ini membuat Hotspur menggeser Man United dari posisi enam. Sementara itu, sang juara bertahan terpuruk di posisi tujuh dengan selisih 11 angka dari pemimpin klasemen Arsenal.

Anak asuh David Moyes itu hampir pasti akan kehilangan gelar juara liga Inggris dan satu-satunya target yang realistis adalah mengincar posisi empat besar agar bisa tampil di liga Champions musim depan. (Dailymail)

  • tim sherwood
  • tottenham hotspur
  • manchester united

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!