Bagikan:

Surat Terbuka Juan Mata kepada Fans Chelsea

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 27 Jan 2014 10:08 WIB

Author

Doddy Rosadi

Surat Terbuka Juan Mata kepada Fans Chelsea

juan mata, chelsea, manchester united, surat terbuka

KBR68H – Juan Mata sudah resmi menjadi pemain Manchester United. Dia meninggalkan Chelsea, klub yang sudah dibelanya selama tiga musim. Manchester United mengeluarkan dana sebesar 37 juta poundsterling. Jumlah itu lebih besar dibandingkan uang yang dikeluarkan Chelsea ketika merekrut Mata yaitu 24 juta poundsterling.

Juan Mata tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea atas dukungan yang mereka berikan selama menjadi pemain The Blues. Inilah surat terbuka Mata kepada fans Chelsea.

Halo semuanya, ini adalah hari yang sangat penting dalam hidup saya dan dalam surat ini saya ingin menyampaikan kenangan dan juga emosi yang datang ketika saya menulis ini. Surat ini ditulis dari dalam hati saya dan pertama-tama saya ingin mengucapkan bahwa saya tidak akan melupakan semua perhatian yang telah diberikan oleh fans Chelsea.

Sejak hari pertama hingga hari terakhir. Dengan dukungan dan juga perhatian kalian semua, saya tumbuh menjadi pemain dan saya mengalami masa-masa yang luar biasa di dalam dan luar lapangan. Tidak ada kata-kata yang bisa membalas semua yang telah kalian berikan.

Ada banyak kenangan indah, Piala FA yang merupakan trofi pertama saya sebagai pemain Chelsea, momen bersejarah ketika meraih trofi liga Champions di Munich dan juga Liga Eropa. Di sisi lain, saya mengalami situasi yang kompleks dalam enam bulan terakhir. Setiap pesan yang saya terima di media sosial, semua kata-kata indah yang anda ucapkan ketika bertemu saya di jalan, dan tentu saja dukungan kalian di stadion telah membuat saya bangga kepada fans Chelsea, anda berhak mendapatkan tim yang sekarang ini, dengan banyak pemain yang fantastis.

Saya tidak akan melupakan kepercayaan yang telah kalian berikan ketika mendaulat saya sebagai pemain terbaik dalam dua musim berturut-turut. Saya bangga dan tidak akan melupakan malam itu. Terima kasih banyak atas cara anda memperlakukan saya, kalian semua luar biasa.

Saya harap kalian mengerti, setelah menjalani situasi yang kompleks dan bagi saya itu adalah situasi baru dalam beberapa bulan terakhir. Saya yakin ini adalah pilihan terbaik dalam melanjutkan karir saya sebagai pemain sepak bola dan agar bisa tetap menikmati olah raga ini.

Sebelum musim panas lalu, keinginan saya adalah bertahan di sini selama mungkin, selana klub menginginkan saya dan meraih trofi demi trofi bersama Chelsea. Itulah gambaran kebahagiaan saya di klub ini dan juga kota London. Namun, seperti yang kalian tahu, semuanya berubah ketika pramusim.

Dari perasaan sebagai pemain penting, saya mulai merasakan situasi sulit dan tidak bisa membantu tim seperti yang saya inginkan. Saya menghormati keputusan yang diambil. Karena, sepak bola adalah olahraga tim dan tidak mudaj bagi pemain untuk terus bermain secara rutin.


Dalam olah raga, anda bisa menang atau kalah, tetapi yang paling penting adalah memberikan yang terbaik. Saya harap anda tahu bagaimana perasaan saya. Dalam setiap pertandingan, dalam setiap latihan, tanpa perkecualian.

Saya selalu berusaha yang terbaik untuk klub. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, serta kapten klub atas bantuan dan pengertiannya selama ini.


Mereka membuat saya merasa nyaman ketika pertama kali tiba dan mendukung saya di masa-masa sulit. Saya berterima kasih kepada bekas rekan seklub selama 2,5 tahun dan mendoakan yang terbaik, personal dan juga professional, di masa depan. Tentu, ada beberapa yang saya sangat dekat selama saya di Chelsea, tetapi yang paling penting adalah Chelsea telah memberikan saya sahabat. Sahabat selamanya, persaingan dalam sepak bola dikesampingkan.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada staf klub, tim medis, media, deparetemen marketing, tim Chelsea TV, kalian semua punya peran penting dalam membuat klub ini menjadi hebat. Terima kasih atau perawatan dan juga upaya kalian untuk membuat hidup saya menjadi lebih mudah. Terima kasih juga kepada semua manajer yang telah membimbing saya selama di Chelsea.

Mereka telah memberikan bantuan besar kepada saya. Saya menghormati semua keputusan mereka. Mereka telah membuat saya menjadi dewasa dan kuat. Anda belajar dari segalanya, situasi tertentu membuan anda bepikir tentang rekan setim yang juga mengalami situasi yang sama. Terima kasih Andre Villas-Boas karena telah memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Chelsea. Tanpa dukungan anda, semua ini tidak akan terjadi.

Kepada Robie dan Rafa, atas kepercayaan yang tanpa batas. Kepada Jose, yang telah membuat saya menjadi pemain lebih kuat, karena dalam situasi yang sulit, saya telah belajar untuk tetap positif dan bekerja keras.

Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada klub dan secara khusus kepada pemilik Roman Abramovich, atas kepercayaan dan juga membuat investasi yang penting ketika merekrut saya. Juga untuk pengertian atas situasi yang saya alami daam beberapa bulan terakhir.

Saya senang bisa menjadi bagian dari skuad yang bisa membuat mimpi menjadi kenyataan, menjadi juara liga Champions dalam malam yang tak terlupakan di Munich. Mungkin ada yang tidak menyangka saya akan menjalani situasi seperti ini. Tetapi inilah sepak bola dan bab baru akan segera dimulai. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada kalian semua yang ada di stadion, dan juga konferensi pers.

Hari ini saya mengalami perasaan yang campur aduk, mengingat masa lalu dan juga melihat ke depan. Saya tidak sabar untuk kembali bahagia dan menikmati hal yang paling saya suka, sepak bola. Saya tidak akan melupakan masa-masa di Chelsea dan juga kehangatan yang telah diberikan, akan selalu saya ingat selamanya. Saya doakan yang terbaik untuk kalian. Peluk untuk kalian semua, TERIMA KASIH banyak, Juan.

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Catatan untuk TNI

Most Popular / Trending