OLAHRAGA

Solskjaer: Saya Rindu Liga Premir Inggris

"KBR68H "

Solskjaer: Saya Rindu Liga Premir Inggris
ole gunnar solskjaer, liga premir, cardiff city

KBR68H – Bekas penyerang Manchester United Ole Gunnar Solskjaer resmi ditunjuk sebagai manajer Cardiff City. Salah satu alasan pria yang sempat dijuluki Pembunuh Berwajah Bayi itu untuk menerima tawaran dari pemilik Cardiff City adalah kerinduannya kepada liga Premir Inggris.

Sejak memutuskan berhenti sebagai pelatih tim yunior Manchester United, Ole sukses memberikan dua gelar juara bagi Molde. Bukan itu saja, dia juga mempersembahkan Piala Norwegia kepada klub tempat dia mengawali karir sebagai pesepakbola professional.

Namun, atmosfer liga Norwegia sudah jelas berbeda dengan liga Premir Inggris. Ketika membawa Molde ke final Piala Norwegia, stadion tenpat dilangsungkan partai final itu hanya diisi 24.000 penonton. Sebuah jumlah yang kecil apabila dibandingkan dengan jumlah penonton di liga Premir Inggris.

Saat masih mengenakan kostum Manchester United, penonton yang datang ke stadion Old Trafford rata-rata di atas 60.000 orang.

“Saya ingin stadion yang penuh, saya perlu passion, saya ingin kembali lagi ke liga Premir. Hanya di liga Premir saya menjalani masa-masa terbaik sebagai pemain dan ini merupakan tempat terbaik untuk terlibat dalam sepak bola. Anda lihat jadwal Cardiff pada bulan ini, tandang ke Arsenal, City dan Man United, tiga pertandingan yang sangat berat,”kata Solskjaer.

Tugas pertama Solskjaer sebagai manajer adalah menghadapi Newcastle United di babak III Piala FA. Namun demikian, Ole sudah diberi target oleh pemilik klub Vincent Tan yaitu membawa Cardiff City tetap bertahan di liga Premir Inggris dan berada di atas klub Wales lainnya yaitu Swansea City di klasemen akhir.

“Pemilik sudah menginvestasi banyak uang ke klub dan tentu dia berharap meraih sukses. Saya akan membawa semua energy, antusiasme, pengetahuan sepak bola ke klub ini dan saya ingin pemain menampilkan permainan sepak bola yang sempurna,”kata Solskjaer. (Dailymail)

  • ole gunnar solskjaer
  • liga premir
  • cardiff city

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!