OLAHRAGA

Setelah Serena, Giliran Sharapova yang Tersingkir

"KBR68H "

Setelah Serena, Giliran Sharapova yang Tersingkir
sharapova, australia terbuka, tersingkir

KBR68H – Turnamen Grand Slam Austarlia Terbuka yang memasuki minggu kedua mulai menghadirkan kejutan. Setelah petenis Amerika Serikat Serena Williams yang tumbang di babak keempat, giliran petenis Rusia Maria Sharapova yang juga harus angkat koper.

Di babak empat, Sharapova yang merupakan unggulan ketiga dikalahkan petenis non unggulan Dominika Cibulkova dalam pertandingan tiga set 3-6, 6-4, 6-1. Sharapova tampil buruk setelah berhasil menang di set pertama. Pada set kedua dan ketiga, Sharapova melakukan 45 kali kesalahan sendiri (unforced errors).

“Saya harus melihat dari sisi positif di mana posisi saya dalam empat atau lima bulan terakhir. Saya tidak terlalu banyak mengikuti turnamen tenis dalam enam bulan terakhir,”kata peraih empat gelar Grand Slam itu.

Satu dari empat gelar Grand Slam Sharapova diraih di Australia Terbuka pada 2008. Setelah itu, dia sempat dua kali lolos ke final dan selalu kalah. Nasib yang dialami Sharapova sama dengan Serena, yang merupakan petenis unggulan pertama. Kemarin, juara lima kali Australia Terbuka itu ditaklukkan petenis unggulan ke-14 Ana Ivanovic.

Kekalahan Serena dan Sharapova semakin membuka lebar peluang Victoria Azarenka, juara dua kali Australia Terbuka untuk kembali menjadi yang terbaik di turnamen Grand Slam pertama pada 2014 ini. Di babak keempat, Azarenka ditantang petenis unggulan ke-13 Sloane Stephens, hari ini. (WashingtonPost)

  • sharapova
  • australia terbuka
  • tersingkir

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!