Bagikan:

Ronaldo dan Luis Suarez Bersaing Rebut Sepatu Emas

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 20 Jan 2014 16:30 WIB

Author

Doddy Rosadi

Ronaldo dan Luis Suarez Bersaing Rebut Sepatu Emas

ronaldo, luis suarez, sepatu emas

KBR68H – Pesepakbola terbaik dunia Cristiano Ronaldo hanya selisih satu gol dari penyerang Liverpool Luis Suarez dalam perebutan trofi Sepatu Emas. Trofi itu diberikan kepada pencetak gol terbanyak di liga Eropa.

Tambahan satu gol ketika Madrid menang 5-0 atas Real Betis akhir pekan lalu membuat koleksi gol Ronaldo pada musim ini menjadi 21. Sedangkan Luis Suarez masih memimpin dengan koleksi 22 gol. Pemain asal Uruguay itu tidak bisa menambah pundi-pundi golnya ketika Liverpol ditahan imbang Aston Villa 2-2.

Posisi tiga ditempati penyerang Atletico Madrid, Diego Costa dengan 19 gol. Sementara itu, Sergio Aguero naik ke posisi empat setelah mencetak satu dari empat gol Manchester City ke gawang Cardiff City. Ia menggeser posisi penyerang Fiorentina Giuseppe Rossi yang harus absen panjang karena cidera.

Suarez masih di posisi puncak dengan nilai 44. Penghitungan nilai adalah jumlah gol dikalikan koefisen dari liga tenpat pemain itu bertanding. Liga Inggris, Spanyol, Portugal dan Italia mendapat koefisien paling besar yaitu 2. Sedangkan liga Prancis dan Belanda mendapat koefisien 1,5 dan sisanya mendapat koefisien 1.

Dari jumlah gol, sebenarnya Nerijus Valskis yang bermain di klub Suduva di liga Lithuania menjadi pemain yang paling produktif. Dia sudah mengoleksi 27 gol, jauh di atas Suarez dan Ronaldo. Namun, karena liga Lithuania hanya mendapat koefisien 1 maka nilai Valskis saat ini adalah 27.

Berikut peringkat sementara kandidat peraih Sepatu Emas

1.    Luis Suarez (Liverpool) 22  koefisien 2 nilai 44
2.    Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 21 koefisien 2 nilai 42
3.    Diego Costa (Atletico Madrid) 19 koefisien 2 nilai 38
4.    Sergio Aguero (Manchester City) 15 koefisien 2 nilai 30
5.    Giuseppe Rossi (Fiorentina) 14 koefisien 2 nilai 28


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending