OLAHRAGA

Pogba: Ketika Kecil, Saya Mimpi Bisa Membela Barcelona

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Pogba: Ketika Kecil, Saya Mimpi Bisa Membela Barcelona
paul pogba, juventus, barcelona


KBR68H – Pemain tengah Juventus dan timnas Prancis Paul Pogba mengungkapkan keinginannya untuk bisa membela Barcelona atau Arsenal. Meski demikian, saat ini Pogba masih bahagia bersama Juvetus.

Pogba bergabung dengan Juventus dari Manchester United pada musim panas 2012. Sejak itu, dia menjadi salah satu pemain andalan Antonio Conte di lini tengah Juventus. Penampilan brilian Pogba di lapangan hijau membuat sejumlah klub besar tertarik untuk meminangnya. Salah satunya adalah Paris Saint-Germain.

Klub asuhan Laurent Blanc itu kabarnya siap memboyong Pogba ke stadion Parc des Princess pada akhir musim ini.
 
“Saya masih senang bersama Juventus meski saya tidak membantah bahwa saya pernah bermimpi suatu saat bisa mengenakan kostum Arsenal atau Barcelona ketika kecil. Bagi saya, Juventus adalah tentang Zidane, Trezeguet dan Pavel Nedved. Mereka adalah pemain penuh talenta, klas, disiplin dan bisa menjadi satu dengan tim,”kata Pogba.

Pogba, 20 tahun, sempat dilarang oleh manajer Manchester United ketika itu Sir Alex Ferguson agar tidak bergabung dengan Juventus. Alasanya, liga Italia penuh dengan kasus rasisme.

“Saya berterima kasih kepada Ferguson. Dia sangat percaya kepada saya meski saya jarang berain. Dia berkata kepada saya jangan pergi ke Italia. Dia mengingatkan saya tentang masalah rasisme. Saya piker, tidak ada negara yang benar-benar bebas dari rasisme. Di Inggris juga ada kasus rasisme, lihat saja apa yang terjadi kepada Luis Suarez dan John Terry,”ujar Pogba. (Goal)

  • paul pogba
  • juventus
  • barcelona

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!