Bagikan:

Petenis 19 Tahun Lolos ke Semifinal Australia Terbuka

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 21 Jan 2014 14:55 WIB

Author

Doddy Rosadi

Petenis 19 Tahun Lolos ke Semifinal Australia Terbuka

eugenie bouchard, petenis kanada, semifinal, australia terbuka

KBR68H – Petenis belia Eugenie Bouchard membuat kejutan dengan mengalahkan juara Prancis Terbuka 2008 Ana Ivanovic 7-5, 5-7, 6-2 di babak perempat final turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Kemenangan atas Ivanovic membuat Bouchard yang baru berusia 19 tahun lolos ke babak semifinal.

Di babak empat besar, Bouchard akan menghadapi petenis Cina, Li Na yang merupakan finalis Australia Terbuka tahun lalu. Ia adalah petenis Kanada pertama yang bisa menembus babak semifinal di sepanjang sejarah Australia Terbuka.

Menghadapi Ivanovic yang sempat menempati peringkat satu dunia, Bouchard sama sekali tidak canggung. Dia dengan percaya diri tampil menyerang dengan maju ke depan net.

Dari 24 kali mau ke depan net, 19 kali berhasil mendapatkan angka. Bukan itu saja, Bouchard mampu tujuh kali mematahkan servis Ivanovic, yang menundukkan petenis unggulan pertama Serena Williams di babak keempat.

Bouchard adalah Pendatang Baru Terbaik pada 2013 versi Asosiasi Tenis Perempuan (WTA). Dia baru empat kali tampil di turnamen dengan kategori Grand Slam. Prestasi terbaiknya adalah lolos ke babak tiga Wmbledon pada tahun lalu. Namun, Bouchard harus melalui perjuangan berat apabila ingin lolos ke partai final.

Lawan yang akan dihadapinya di semifinal yaitu Li Na adalah salah satu petenis favorit penonton. Tahun lalu, Li Na kalah di final dari Victoria Azarenka dan 2011 dari Kim Clijters. Dalam lima tahun terakhir, Li Na selalu bisa lolos ke babak semifinal. Bouchard sudah pernah berhadapan dengan Li Na di sebuah turnamen di Montreal pada 2012. Ketika itu, Bouchard kalah dua set langsung.

“Saya pernah bertemu dia, tetapi ketika itu saya belum punya banyak pengalaman. Sekarang saya sudah siap,”kata Bouchard. (USAToday)


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending