Peserta Liga Serie A Bakal Dikurangi

Presiden Liga Serie A, Maurizio Beretta sedang mempelajari kemungkinan memangkas jumlah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi. Serie A Italia sejak musim 2004/05 silam telah menggulirkan kompetisi dengan diikuti 20 tim dari yang semula 18. Akan tetapi

OLAHRAGA

Minggu, 12 Jan 2014 18:24 WIB

Author

Muhammad Irham

Peserta Liga Serie A Bakal Dikurangi

serie A, Italia

KBR68H - Presiden Liga Serie A, Maurizio Beretta sedang mempelajari kemungkinan memangkas jumlah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi. Serie A Italia sejak musim 2004/05 silam telah menggulirkan kompetisi dengan diikuti 20 tim dari yang semula 18. Akan tetapi, hal tersebut rupanya dianggap presiden dan direktur klub sebagai sebuah kemunduran karena mengurangi aroma persaingan. 


Berdasarkan hal tersebut, presiden Lega Serie A Maurizio Beretta lantas tergerak dan kini tengah mempelajari kemungkinan untuk mengembalikan kompetisi menjadi 18 tim. 


Beretta memastikan akan mengurangi jumlah tim dengan mempertimbangkan konsekuensinya termasuk merevisi mekanisme dari promosi dan degradasi. Kata dia, dengan hanya satu tim yang terdegradasi, maka akan lebih dekat ke sistem NBA dengan lebih menjamin pendapatan dan perspektif yang lebih panjang dalam komersialisasi liga. (goal) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Jelang Pelantikan Presiden, Dari Pengamanan Hingga Larangan Demo