OLAHRAGA

Pablo Aimar, Pemain Asing Termahal di Liga Super Malaysia

"KBR68H "

Pablo Aimar, Pemain Asing Termahal di Liga Super Malaysia
pablo aimar, liga super malaysia, argentina

KBR68H – Masih ingat dengan nama Pablo Aimar? Dia adalah bekas pemain timnas Argentina yang tampil di Piala Dunia 2002 dan 2006. Aimar sempat naik daun ketika pindah dari River Plate ke klub Spanyol Valencia. Selama lima musim membela Valencia, Aimar menceak 34 gol dari 162 penampilan.

Kini, Aimar adalah pesepakbola dengan nilai transfer termahal di liga Super Malaysia. Klub Johor Darul Ta’zim mengeluarkan uang ,78 juta dolar untuk memboyong pemain 34 tahun itu dari Benfica,bulan lalu. Meski sudah tidak muda lagi, Aimar masih memperlihatkan kehebatannya di lapangan. Dalam sebuah pertandingan persahabatan, Aimar membawa Johor menang 7-1 atas Tampine Rovers.

Liga Super Malaysia sepertinya sudah menjadi daya tarik baru bagi pemain veteran yang sempat mengecap tampil di liga Eropa pada masa jayanya. Selain Aimar, masih ada pesepakbola Argentina lain yang tampil di Negeri Jiran.
Luciano Figueroa juga memulai petualangannya bersama Johor Darul Ta’zim pada bulan lalu. Pihak klub mengeluarkan uang juta untuk bisa membujuk Figueroa meninggalkan klub Yunani Panathinaikos.

Di masa keemasannya, Figueroa sempat membela River Plate dan Boca Juniors, klub besar di liga Argentina. Setelah itu, dia pindah ke Spanyol dan bergabung dengan Villareal. Figueroa adalah pemain yang ikut membantu timnas Argentina meraih medali emas di Olimpiade 2004.
 
Dia juga sempat beberapa kali tampil di timnas senior Argentina. Namun, cidera membuat Figueroa absen pada Piala Dunia 2006 di Jerman. Kini, di usia 32 tahun, pemain dengan posisi penyerang itu memulai kiprah barunya di liga Super Malaysia bersama seniornya Pablo Aimar. (AsiaOne)

  • pablo aimar
  • liga super malaysia
  • argentina

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!