OLAHRAGA

Moyes Diberi Dana Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain

"KBR68H "

Moyes Diberi Dana Rp 4 Triliun untuk Belanja Pemain
david moyes, belanja pemain, manchester united

KBR68H – Manajemen Manchester United tetap memberikan dukungan penuh kepada manajer David Moyes. Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah dengan memberikan dana segar 200 juta poundsterling atau sekira Rp 4 triliun.
 
Dana tersebut untuk membeli pemain baru pada bursa transfer selama bulan ini. Kekalahan dari Swansea City di ajang Piala FA membuat satu-satunya harapan Man United untuk meraih trofi pada musim ini adalah Piala Capital One. Dinihari nanti, anak asuh David Moyes akan menantang Sunderland dalam semifinal putaran pertama.

Keluarga Glazer yang merupakan pemilik Manchester United sudah member izin kepada Moyes untuk membeli pemain baru guna memperkuat skuad klub dengan julukan Setan Merah itu. Pada pertengahan tahun lalu, Moyes sebenarnya ingin membajak Gareth Bale yang sudah ditawar Real Madrid dengan nilai transfer 90 juta pounds atau sekitar Rp 1,8 triliun. Namun, pemain Hotspurs itu lebih memilih Madrid daripada Manchester United.

Moyes akhirnya hanya bisa mendapatkan Fellaini dari Everton dengan nilai transfer 27, 5 juta pounds atau sekira Rp 500 miliar. Cidera yang melanda Wayne Rooney dan Robin Van Persie membuat grafik permainan Man United terus menurun. Di liga Premir Inggris, Man United terpuruk di posisi tujuh dan selisih 11 angka dengan pemimpin klasemen Arsenal. (Dailymail)


  • david moyes
  • belanja pemain
  • manchester united

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!