covid-19

Mourinho: Sejarah Tak Akan Membiarkan Eusebio Mati

KBR68H

OLAHRAGA

Senin, 06 Jan 2014 09:59 WIB

Author

Doddy Rosadi

Mourinho: Sejarah Tak Akan Membiarkan Eusebio Mati

eusebio, sejarah, portugal, mourinho

KBR68H – Manajer Chelsea Jose Mourinho mempunyai kenangan indah dengan Eusebio, pesepakbola Portugal yang meninggal karena serangan jantung pada hari Minggu kemarin. Ketika kecil, Mourinho beberapa kali menerima kado ulang tahun dari Eusebio.

“Saya kenal dia sejak kecil. Karena, ayah saya sering berhadapan dengan dia di lapangan.  Dia juga bermain bersama ayah saya di timnas Portugal. Saya bertemu dia ketika kecil. Ulang tahun kami berdua hanya berjarak satu hari, dia tanggal 25 Januari dan saya 26 Januari. Setiap tahun, dia selalu memberi saya kado ulang tahun, seperti bola, sepatu atau kaus,”kata Mourinho.

Mou menambahkan, Eusebio adalah pesepakbola terbaik yang pernah dimiliki Portugal dan juga dunia.

“Tapi bagi Portugal, dia lebih dari itu. Tidak ada warna kulit, klub atau sisi politis. Bagi orang Portugal, Eusebio adalah Eusebio. Anda mungkin akan mendapat gambaran tentang dia dalam beberapa hari ke depan dan paham apa arti Eusebio bagi Portugal,”jelasnya.

Mou menambahkan, dia bertemu Eusebio terakhir kali pada Piala Eropa beberapa waktu lalu.

“Dia sangat menikmati hidupnya, di dalam dan di luar lapangan. Saya tidak sesesih pagi tadi ketika pertama kali mendengar kabar ini. Saya pikir, orang seperti dia tidak akan pernah mati. Sejarah tak akan membiarkan Eusebio mati,”pungkasnya. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Layanan Identitas Kependudukan bagi Kelompok Transpuan

Kabar Baru Jam 8

Seruan untuk Lindungi Nakes di Daerah Rawan

Kabar Baru Jam 10