Mobil Listrik dengan Kecepatan 225 Km/Jam Dipamerkan di Las Vegas

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 07 Jan 2014 14:41 WIB

Author

Doddy Rosadi

Mobil Listrik dengan Kecepatan 225 Km/Jam Dipamerkan di Las Vegas

formula e, mobil listrik, las vegas

KBR68H – Mobil Formula E pertama dipamerkan untuk kali pertama di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil Spark-Renault SRT-01 E itu bisa dipacu dengan kecepatan 225 km per jam dan akan berkompetisi pada Kejuaraan Formula E pertama di Beijing, September nanti.

“Formula E adalah masa depan automobile. Saya rasa ini akan mengubah persepsi orang tentang kendaraan listrik,”ujar Paul Jacob, Chief Executive Qualcomm, salah satu sponsor pada Kejuaraan Formula E.

Formula E akan diikuti oleh 10 tim dan masing-masing tim memiliki dua pembalap. Pebalap Brasil Lucas di Grass memamerkan mobil pertama Formula E itu di lapangan parker dan mendemonstrasikannya kepada penonton dan media.

“Ini berbeda dengan kendaraan lainnya, karena anda harus precise, tetapi lebih efisien,”ujar Di Grassi.

Direktur Formula E Alejandro Agag berharap, Kejuaraan ini akan memicu investasi dalam kendaraan listrik dan mengubah imej.

“Formula E adalah kejuaraan dengan sebuah misi. Mobil listrik biasanya identik dengan lambat, kami ingin banyak konsumen yang punya mobil listrik,”kata Agag.

Mobil Formula E dipamerkan dalam Consumer Electronics Show di Las Vegas, Amerika Serikat. (Asiaone)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Tambahan Anggaran COVID-19 untuk Pemulihan Ekonomi