OLAHRAGA

Maradona: Pele Selalu Nomor Dua Setelah Saya

"Legenda Argentina Diego Maradona kembali menyerang Pele dengan menyebutnya sebagai pemain kelas dua. Pele baru saja meraih gelar Ballon d'Or Prix d'Honneur di Swiss pekan lalu."

antonius eko

Maradona: Pele Selalu Nomor Dua Setelah Saya
Diego maradona, pele

Legenda Argentina Diego Maradona kembali menyerang Pele dengan menyebutnya sebagai pemain kelas dua. Pele baru saja meraih gelar Ballon d'Or Prix d'Honneur di Swiss pekan lalu. 


Pele tak pernah meraih penghargaan Ballon D'Or sepanjang karirnya karena tidak berkarir di Eropa. Pada jaman Pele, Ballon D'Or masih diperuntukkan bagi pemain yang berkarir di Eropa. Untuk itulah, kini dia mendapat penghargaan itu. 


Namun Maradona, yang beberapa kali terlibat perang kata-kata dengan bekas pemain Santos itu, tak senang dengan keputusan FIFA memberikan penghargaan pada Pele. 


“Bagaimana Anda bisa bilang Pele meraih Ballon d’Or sebelum  saya. Saya mendapatkan penghargaan itu di Paris pada 1996. Jadi kalau ada yang bilang Pele lebih dulu dari pada saya itu salah besar,” kata Maradona. 


“Menurut saya, Pele selalu menjadi nomor dua bila dibandingkan dengan Maradona. Di negaranya sendiri, Brasil, Pele hanya berada di urutan dua setelah bekas pembalap F1 Ayrton Senna.” 


“Saat menyerahkan Ballon d’Or kepada Cristiano Ronaldo, Pele menyebut namanya sebagai ‘Cristiano Leonardo’. Ini sudah menunjukkan bahwa dia memang selalu menjadi nomor dua.” (espn) 


  • Diego maradona
  • pele

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!