Janji Menpora untuk Atlet ASEAN Para Games

Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, melepas kontingen Indonesia ke ASEAN Para Games ke-7 di Burma. Pelepasan kontigen dilakukan di Surakarta, Jumat (10/1).

OLAHRAGA

Jumat, 10 Jan 2014 17:08 WIB

Author

Yudha Satriawan

Janji Menpora untuk Atlet ASEAN Para Games

Menpora, ASEAN Para Games, Roy Suryo

KBR68H, Surakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, melepas kontingen Indonesia ke ASEAN Para Games ke-7 di Burma. Pelepasan kontigen dilakukan di Surakarta, Jumat (10/1).

Roy Suryo menargetkan Indonesia meraih minimal juara kedua di ajang olahraga dua tahunan yang diadakan setelah  SEA Games untuk atlet-atlet difabel. Roy Suryo masih enggan menjelaskan terkait bonus yang akan diperoleh atlet tim kontingen Indonesia yang meraih medali di ASEAN Para Games tersebut.

“Saya memberangkatkan 150 atlet kontigen Indonesia di ASEAN Para Games ke 7 di Myanmar. Mereka akan bisa membawa nama Indonesia, setidaknya atau minimal seperti saat ASEAN Para Games ke 6 di Solo tahun 2011  lalu yang menempati juara 2. Kami dari pemerintah belum bisa menjanjikan apa-apa untuk para atlet para games ini, namun kami sudah melakukan persiapan apresiasi untuk bonus atlet peraih medali di SEA GAMES. Karena prestasi di kejuaraan tersebut kemarin juga kurang berhasil, padahal kita sudah siapkan cukup banyak bonus. Maka nanti apa yang sudah kita cadangkan untuk bonus di SEA GAMES kemarin bisa kita alihkan sebagian untuk bonus atlet Para Games yang berhasil meraih medali,”

ASEAN Para Games ke-7 akan berlangsung di Burma 14-19 Januari mendatang. Kontingen Indonesia berjumlah 176 orang, 150 diantaranya atlet. Indonesia akan mengikuti 8 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kontingen akan diberangkatkan ke Burma besok melalui Bandara Adi Soemarmo Surakarta.

ASEAN Para Games sebelumnya digelar di kota Surakarta tahun 2011 lalu. Peringkat juara umum diperoleh Thailand, sedangkan Indonesia meraih juara dua atau runner up dengan perolehan medali 113.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri