OLAHRAGA

Federer Cetak Semifinal ke-11 Beruntun di Australia Terbuka

"KBR68H, Washington - Andy Murray tidak bisa mengingat apakah ada petenis yang kembali dari operasi dan memenangkan gelar Grand Slam. Meskipun itu jelas adalah harapannya."

Zulfian Bakar

Federer Cetak Semifinal ke-11 Beruntun di Australia Terbuka
federer, andy murray, australia terbuka

KBR68H, Washington - Andy Murray tidak bisa mengingat apakah ada petenis yang kembali dari operasi dan memenangkan gelar Grand Slam. Meskipun itu jelas adalah harapannya.

“Saya bangga dengan perjuangan saya,'' kata unggulan ke-4 Andy Murray setelah kalah dari Roger Federer dalam babak perempat final Australia Terbuka hari Rabu. “Mudah-mudahan saya akan segera kembali dengan permainan terbaik saya.''

Murray yang berjuang selama 3 jam, 20 menit melawan Federer, tidak tampak seperti atlet yang baru saja menjalani operasi punggung empat bulan lalu. Tetapi ia juga tidak gesit, cepat, seperti peteni syang sangat percaya diri ketika memenangkan Wimbledon tahun lalu.

Usai pertandingan, Murray berulang kali mengatakan ia tahu ia harus puas denganpenampilannya, dan berusaha keras meyakinkan dirinya sendiri.

Kesulitan yang dihadapi Murray adalah karena Federer berhasil maju ke babak semifinal 11 kali berturut-turut dalam Australia Terbuka dengan skor 6-3, 6-4, 6-7, 6-3.

Bintang tenis Swiss usia 32 tahun itu berusaha merebut gelar Grand Slam ke-18 di Melbourne, di mana ia membuktikan kembalidominasinya atas Murray dalam pertandingan Grand Slam. Murray unggul 11-10 atas Federer dalam catatan pertandingan mereka dan memenangkan pertandingan terakhir dalam lima set pada babak semifinal Australia Terbuka tahun lalu. Namun Federer memenangkan empat dari lima pertandingan Grand Slam mereka.

Mengatasi kegugupan dan membangun kepercayaan diri selalu menjadi tantangan utama bagi Murray, tapi ia berhasil mengatasinya dan memenangkan Grand Slam pertama dalam AmerikaTerbuka 2012, yang disusul dengan mendapatkan medali emas dalam Olimpiade London. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

  • federer
  • andy murray
  • australia terbuka

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!