Bagikan:

Dua Juara Bertahan Australia Terbuka Tersingkir

KBR68H

OLAHRAGA

Rabu, 22 Jan 2014 17:27 WIB

Author

Doddy Rosadi

Dua Juara Bertahan Australia Terbuka Tersingkir

juara bertahan, australia terbuka, azarenka, djokovic

KBR68H – Petenis putri Victoria Azarenka mengikuti nasib petenis Serbia Novak Djokovic tersingkir di babak perempat final turnamen Australia Terbuka. Dengan demikian, tidak ada juara bertahan yang bisa lolos ke babak semifinal turnamen dengan kategori Grand Slam itu.

Di babak perempat final, Azarenka harus mengakui keunggulan petenis unggulan kelima Agnieszka Radwanska 6-1, 5-7, 6-0. Kemenangan itu membuat Radwanska maju ke babak empat besar dan akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-20 Dominika Cibulkova. Oada babak semifinal lain, petenis Cina Li Na akan ditantang petenis 19 tahun asal Kanada Eugenie Bouchard.

Radwanska memainkan taktik bola-bola drop shot sehingga memaksa Azarenka untuk maju ke depan net. Setelah itu, Radwanska melepaskan bola lob yang membuat Azarenka tak berkutik. Beberapa kali pukulan terarah Azarenka masih bisa dikembalikan dengan terukur oleh Radwanska.
 
“Dia bermain agresif dan bisa mengembalikan semua pukulan. Dia juga bisa menebak arah bola dengan tepat. Sedangka permainan saya begitu mudah ditebak,”kata Azarenka.

Dalam tujuh pertemuan sebelumnya, Radwanska tidak pernah bisa menang atas juara bertahan Australia Terbuka itu.
“Saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa suatu saat saya harus tampil lebih baik lagi dan maju ke semifinal. Saya sangat senang akhirnya cita-cita itu tercapai,”ujar Radwanska.

Penonton yang hadir di Rod Laver Arena sempat mencemooh Azarenka ketika dia memukul bola ke bagian belakang lapangan setelah berulang kali melakukan kesalahan sendiri. Di sepanjang pertandingan, Azarenka membuat 47 kali kesalahan sendiri (unforced errors).
 
“Saya tidak bangga dengan apa yang saya lakukan hari ini. Di lapangan, saya merasa seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Saya harus mengatakan, Radwanska tampil luar biasa,”ungkap Azarenka. (USAToday)


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending