covid-19

Cetak Gol ke-400, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Ronaldo

KBR68H

OLAHRAGA

Selasa, 07 Jan 2014 08:49 WIB

Author

Doddy Rosadi

Cetak Gol ke-400, Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Ronaldo

cristiano ronaldo, ronaldo, portugal

KBR68H – Kehebatan Cristiano Ronaldo dalam urusan mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Meski posisinya bukan penyerang murni, pemain dengan julukan CR7 itu sudah berhasil mencetak 400 gol di sepanjang karirnya.

Gol ke-400 Ronaldo disarangkan ke gawang Celta Vigo ketika Real Madrid menang 3-0. Pemain timnas Portugal yang diunggulkan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or pada pekan depan itu mencetak 353 gol di tingkat klub dan 47 gol bersama tim nasional.

Jumlah gol yang dicetak Cristiano Ronaldo di tingkat klub sudah melewati torehan bekas penyerang timnas Brasil, Ronaldo. Di sepanjang karirnya, Ronaldo yang membawa Brasil juara Piala Dunia 2002 mencetak 352 gol. Sejumlah klub yang pernah dibela Ronaldo adalah PSV Eindhoven, Barcelona dan Inter Milan.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo baru memperkuat tiga klub yaitu Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid. Pada 2013, Cristiano mencetak 69 gol dari 59 pertandingan bersama Madrid dan timnas Portugal.

Total 400 gol yang dicetak CR7 di sepanjang karirnya sebagai pesepakbola professional tercipta dalam 653 pertandingan bersama klub dan juga timnas Portugal. Di timnas Portugal, Cristiano menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah bersama Pauleta dengan koleksi 47 gol. Di Madrid, Ronaldo sudah mengoleksi 230 gol dari 221 pertandingan. (Goal)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10