OLAHRAGA

Blatter: Persiapan Piala Dunia 2014 Paling Buruk

"KBR68H "

Doddy Rosadi

Blatter: Persiapan Piala Dunia 2014 Paling Buruk
piala dunia, persiapan, buruk

KBR68H – Presiden Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) Sepp Blatter menilai persiapan Brasil untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 merupakan yang paling buruk sejak dia bergabung dengan FIFA. Kata dia, panitia gagal memenuhi sejumlah batas waktu yang sudah ditetapkan oleh FIFA.

“Brasil harus sadar bahwa mereka memulai semuanya sedikit terlambat.  Mereka adalah negara yang paling banyak penundaan dalam mempersiapkan Piala Dunia, padahal mereka punya waktu lama yaitu tujuh tahun untuk melakukan itu,”kata Blatter.

Sejumlah stadion yang akan dipakai, termasuk stadion di Sao Paulo, belum selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan oleh FIFA. Bahkan, sempat terjadi insiden atap stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Piala Dunia 2014 roboh dan menewaskan dua orang pekerja.
 
Tahun lalu, Brasil memulai uji coba persiapan Piala Dunia 2014 dengan menjadi tuan rumah Piala Konfederasi. Ketika itu, ajang itu sempat diwarnai oleh unjuk rasa besar-besaran oleh warga setempat. Meski demikian, Blatter tetap optimisitis tidak aka nada unjuk rasa ketika Piala Dunia 2014 digelar.

“Saya adalah orang yang optimistis bukan pesimistis. Sepak bola akan dilindungi. Saya yakin warga Brasil tidak akan membiarkan sepak bola diserang secara langsung. Brasil adalah rumah dari sepak bola, dan warga di sini menganggap sepak bola adalah agama,”ujar Blater. (Goal)


  • piala dunia
  • persiapan
  • buruk

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!