Villas-Boas: Rooney Punya Masalah yang Sama dengan Falcao

KBR68H

OLAHRAGA

Sabtu, 19 Jan 2013 20:00 WIB

Author

Doddy Rosadi

Villas-Boas: Rooney Punya Masalah yang Sama dengan Falcao

rooney, penalti

KBR68H – Apa kesamaan penyerang Manchester United Wayne Rooney dengan penyerang timnas Kolombia Radamel Falcao. Apabila pertanyaan itu dilontarkan kepada Andre Villas-Boas – manajer Tottenham Hotspurs – maka jawabannya adalah kedua pemain itu sulit mencetak gol dari titik penalti.

Minggu lalu, Rooney gagal mengkonversi hadiah tendangan penalti menjadi gol ke gawang West Ham United. Itu merupakan kegagalan ke-10 Rooney dari titik penalti dari total 28 tendangan penalti yang sudah diambilnya. Kata Villas-Boas, hal yang sama juga dialami Falcao ketika masih memperkuat FC Porto.

“Saya tidak tahu kenapa Falcao mempunyai masalah dengan penalti. Mungkin karena dalam melakukan tendangan penalti tidak ada bek yang harus dilewati, tidak ada yang harus diantisipasi. Itu hanya antara dia dengan kiper, mungkin karena itu,”kata Villas-Boas yang sempat melatih Porto sebelum hijrah ke liga Inggris.

Villas-Boas menambahkan, ketika itu dia memutuskan untuk memberikan tugas mengambil tendangan penalti kepada Hulk. Kebijakan itu diambilnya setelah melihat Falcao beberapa kali gagal dalam tendangan dari titik putih. Namun demikian, Villas-Boas menilai, Rooney tetap merupakan penyerang yang hebat meski kerap gagal menjadi algojo dari tendangan penalti.

Tottenham Hotspurs akan menjamu Manchester United di stadion White Hart Lane, besok. Di pertemuan pertama, Hotspurs berhasil mempermalukan Man United di stadion Old Trafford dengan skor 3-2. (Soccernet)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18