Singkirkan Milan, Juventus ke 8 Besar Piala Italia

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 10 Jan 2013 09:34 WIB

Author

Doddy Rosadi

juventus, milan

KBR68H – Gol Mirco Vucinic di masa perpanjangan waktu sudah cukup untuk membawa tuan rumah Juventus menang 2-1 atas AC Milan dan melaju ke perempat final Piala Italia. Meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus justru tertinggal lebih dahulu saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Berawal dari serangan yang dirancang dari sektor kanan pertahanan Juventus, El Shaarawy yang menerima bola di luar kotak penalti melepaskan bola menyusur tanah ke pojok kanan gawang tanpa bisa dihadang kiper Juventus Gianluigi Buffon.
Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pemain depan Juventus Sebastian Giovinco melepaskan tendangan bebas yang melengkung dan masuk ke pojok kanan atas gawang Milan yang dikawal Marco Amelia. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang 1-1.

Di babak kedua, kedua tim juga tidak bisa menambah gol sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui masa perpanjangan waktu. Ketika masa perpanjangan waktu baru berjalan lima menit, Juventus kembali berhasil membobol gawang Milan. Pemain pengganti Mirko Vucinic melepaskan tendangan pelan yang mengecoh kiper Amelia.

Skor 2-1 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang. Dengan hasil ini, Juventus akan berhadapan dengan Lazio di babak perempat final Piala Italia. Bagi Milan, kekalahan ini sekaligus mengulangi kejadian tahun lalu. Ketika itu, Milan juga disingkirkan Juventus di babak 16 besar Piala Italia. (Soccernet)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18