Selangkah Lagi, Swansea City ke Final Piala Liga

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 10 Jan 2013 08:54 WIB

Author

Doddy Rosadi

Selangkah Lagi, Swansea City ke Final Piala Liga

swansea city, chelsea

KBR68H – Tampil di stadion Stamford Bridge, para pemain Swansea City tampil militan dan berhasil mempermalukan tuan rumah Chelsea dalam semifinal putaran pertama Piala Capital One, dinihari tadi. Dua kesalahan yang dilakukan oleh bek Branislav Ivanovic membuat Michu dan Dany Graham sukses menjebol gawang Chelsea dan mengantarkan kemenangan 2-0 untuk tim tamu.

Sukses anak asuh Michael Laudrup itu menang di kandang Chelsea membuat klub asal Wales itu tinggal selangkah lagi untuik meraih tiket ke final. Di pertemuan kedua yang akan berlangsung di kandang sendiri, Swansea hanya cukup mencari imbang atau kalah dengan selisih satu gol untuk lolos ke partai pamungkas.

Setelah menang besar di Piala FA, Chelsea kembali tampil inkonsisten. Penampilan buruk Ivanovic di sektor belakang menjadi titik lemah Chelsea. Di menit ke-39, Ivanovic gagal mengontrol bola dengan baik sehingga berhasil direbut Jonathan De Guzman. Dengan sekali sentuhan, De Guzman memberikan bola kepada Michu yang langsung melepaskan tendakan keras ke gawang Chelsea yang dijaga Ross Turnbull.

Manajer Chelsea Rafael Benitez yang menurunkan Torres sebagai penyerang tunggal menginstruksikan anak asuhnya untuk langsung mengurung lini pertahanan Swansea City di babak kedua. Akan tetapi, Ramires, Eden Hazard dan Juan Mata tidak bisa memberikan umpan matang kepada Torres, yang melakukan penampilan ke-100 bersama Chelsea.

Para fans Chelsea kemudian meneriakkan kata-kata, “Kami Ingin Demba Ba,”. Pemain yang baru direkrut dari Newcastle United itu tampil gemilang di ajang Piala FA, akhir pekan lalu. Keinginan fans The Blues tersebut baru dipenuhi Benitez pada menit ke-81. Demba Ba masuk menggantikan Torres dan Marco Marin juga masuk menggantikan Oscar.

Demba Ba berupaya untuk mengecoh wasit dengan jatuh di kotak penalti. Akan tetapi, wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Chelsea melainkan kartu kuning kepada Ba. Di menit ke-90, Ivanovic kembali melakukan blunder. Dia bermaksud memberikan bola kepada kiper Turnbull. Namun, bola berhasil direbut Danny Graham yang tanpa kesulitan memperdaya kiper nomor dua Chelsea itu.

Di pertandingan semifinal lainnya, Bradford City juga membuka peluang tampil di final setelah menang 3-1 atas Aston Villa. Bradford merupakan klub dari Divisi Tiga di liga Inggris. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Eps.2: Kuliah di UK, Cerita dari Rizki Putri Part 2

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17