Ozil Dilarang Pakai Sepatu Adidas

Pengadilan Belanda memutuskan Mezut Ozil tak boleh memakai sepatu merek Adidas. Keputusan ini diambil setelah Nike menggugat gelandang Real Madrid itu di Amsterdam.

OLAHRAGA

Kamis, 31 Jan 2013 16:29 WIB

Author

Antonius Eko

Ozil Dilarang Pakai Sepatu Adidas

sepakbola, merek, ozil, sepatu, adidas

KBR68H - Pengadilan Belanda memutuskan Mezut Ozil tak boleh memakai sepatu merek Adidas. Keputusan ini diambil setelah Nike menggugat gelandang Real Madrid itu di Amsterdam. Nike merasa masih memiliki hak untuk mengajukan tawaran meski kontraknya dengan Ozil sudah habis Juli lalu.


Pemain internasional Jerman itu beberapa kali memakai sepatu Adidas musim ini. Meski tak lagi didukung Nike, perusahaan Amerika Serikat itu punya hak mengajukan tawaran baru sebelum Ozil resmi pindah ke perusahaan lain.

Perwakilan Ozil mengatakan, kliennya belum meneken kontrak resmi dengan Adidas. Tindakan Ozil ini dianggap menyalahi kontrak. Pengadilan memenangkan Nike dan mempertanyakan motivasi Ozil menggunakan Adidas.

Ozil diwajibkan harus melapor jika ada tawaran yang disodorkan dari pihak manapun, agar memungkinkan buat Nike menyerahkan tawaran lain. Jika dilanggar, Ozil akan Rp1,8 miliar per hari.

Selama menunggu proses tawaran baru, pemain itu dilarang memakai sepatu Adidas selama 180 hari. Artinya, Ozil bisa memakai sepatu tanpa merek atau kembali memakai Nike, seperti yang dilakukannya saat bertemu Celta Vigo akhir pekan lalu.

Ada kabar Adidas siap mengajukan tawaran kontrak senilai Rp 246 miliar. Jika Nike berani menyaingi tawaran itu, maka keputusan akhir ada di tangan Ozil. (soccerbible)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Program Siswa Asuh Sebaya Bantu Pelajar Berstatus Ekonomi Kurang Mampu

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Let's Happy Be Healthy with Mima Shafa

WHO Sediakan Jutaan Unit Tes Cepat COVID bagi Negara Miskin