Laudrup: Chelsea Tetap Berpeluang ke Final Piala Liga

KBR68H

OLAHRAGA

Kamis, 10 Jan 2013 09:19 WIB

Author

Doddy Rosadi

Laudrup: Chelsea Tetap Berpeluang ke Final Piala Liga

laudrup, swansea city

KBR68H – Meski berhasil menang 2-0 atas Chelsea, manajer Swansea City Michael Laudrup menilai, klub asuhan Rafael Benitez itu masih tetap menjadi favorit kuat untuk lolos ke final Piala Capital One. Fernando Torres dan kawan-kawan harus menang minimal 3-0 untuk bisa tampil di partai final.

“Menurut saya, Chelsea dan Aston Villa masih punya peluang untuk lolos ke final. Tapi, tentu saja saya berharap, yang bermain di final Piala Capital One tahun ini adalah Swansea City melawan Bradford City. Kami memang sempat mencatatkan hasil bagus di kandang Liverpool dan Arsenal, namun kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge merupakan hal yang luar biasa.”kata Laudrup.

Namun, Laudrup meminta anak asuhnya untuk tidak cepat berpuas diri. Karena, masih ada pertandingan semifinal putaran kedua di stadion Liberty sebelum bisa memastikan diri lolos ke final.

“Chelsea mempunyai banyak pemain yang berkualitas. Mencetak tiga atau empat gol bukan sesuatu yang tidak mungkin bagi mereka.”jelas Laudrup.

Dua gol kemenangan Swansea tercipta akibat kesalahan bek Branislav Ivanovic. Di menit ke-39, Jonathan De Guzman berhasil merebut bola dari kaki Ivanovic sebelum memberikan umpan kepada Michu. Penyerang asal Spanyol itu dengan mudah memperdaya kiper Ross Turnbull.

Di menit ke-90, Ivanovic kembali membuat blunder. Bola yang ditujukan kepada kiper Turnbull terlalu lemah sehingga bisa direbut Danny Graham. Pemain yang baru masuk di babak kedua itu tanpa kesulitan menjebol gawang Chelsea dan membawa Swansea menang 2-0 atas juara liga Champions 2012 itu.

Meski kalah, manajer Chelsea Rafael Benitez mengaku tidak kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Kata dia, Chelsea mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol. Sayang, semua peluang tersebut tidak bisa menghasilkan gol.

“Faktanya, kami menciptakan 23 peluang. Karena itu, para pemain harus lebih akurat lagi dalam memanfaatkan peluang. Gol Demba Ba juga seharusnya tidak dianulir. Karena, posisinya sejajar dengan bek Swansea City sehingga tidak offside,”tegas Benitez. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

DPR Desak Menteri BUMN Evaluasi Total BUMN

Perempuan dan Anak Dalam Pusaran Terorisme