Ini Alasan Guardiola Tak Pilih Chelsea

Bekas Gelandang Chelsea, Michael Ballack mengaku kaget dengan keputusan Pep Guardiola untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga.

OLAHRAGA

Senin, 21 Jan 2013 11:59 WIB

Author

Suryawijayanti

pep guardiola, chelsea

KBR68H- Bekas Gelandang Chelsea, Michael Ballack mengaku kaget dengan keputusan Pep Guardiola untuk bergabung dengan raksasa Bundesliga. Bekas Pelatih Barcelona itu sebelumnya disebut-sebut akan melatih Chelsea, namun ternyata lebih memilih menukangi Bayern Munchen.

Menurut Ballcak, pelatih asal Spanyol itu  memilih Munich dibandingkan Chelsea karena The Blues tidak bisa menawarkan stabilitas yang diperlukan.

"Jika Anda ingin bekerja sebagai pelatih untuk jangka panjang, Anda membutuhkan konsistensi, kepercayaan klub dan juga lingkungan sekitar klub,"ujarnya.

"Mungkin itu adalah titik mengapa ia tidak menandatangani kontrak bersama Chelsea. Tapi itu juga merupakan tantangan besar sebagai pelatih. Ini adalah penandatanganan fantastis untuk Bayern dan Pep Guardiola juga. Tak seorang pun di Jerman memperkirakannya,"tambahnya.

"Ini menunjukkan Bundesliga telah berkembang banyak dalam beberapa tahun terakhir dan keputusannya itu bukan karena uang, ia adalah pelatih dengan filosofi lingkungan yang baik dan akan menemukan ini di Munich.. Ada suasana yang baik, itu adalah alasan besar untuk menandatangani, "kata Ballack.

Pep Guardiola akan melatih Bayern Muenchen pada Juli 2013. Pelatih yang pernah bermain di AS Roma ini telah menyepakati kontrak selama tiga tahun dan akan mulai melatih musim 2013/2014.(sportsmole)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8