BOPI : Dualisme Liga Berlanjut Tahun Ini

OLAHRAGA

Rabu, 23 Jan 2013 15:50 WIB

Author

Bambang Hari

BOPI : Dualisme Liga Berlanjut Tahun Ini

Dualisme, Liga

KBR68H, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia BOPI memperkirakan konflik dualisme liga akan kembali terjadi tahun ini. Ketua Umum BOPI Haryo Yuniarto mengatakan, kesimpulan ini diambil menyusul dikeluarkannya izin kepada Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia KPSI untuk menyelenggarakan gelaran Liga Super Indonesia. Sementara sebelumnya PSSI juga berencana menggelar kompetisi Liga Primer Indonesia bulan depan.

"Tentu kita akan dukung, kita akan bantu, dan kita akan fasilitasi juga. Jadi jangan khawatir. Karena sampai sekarang LPI belum mengajukan apa pun. Jadi kita juga tidak bisa berbuat banyak untuk LPI. Tapi kalau nanti diajukan, apalagi kalau PSSI mengajukan, pasti kita dukung. (Artinya ini akan ada kemungkinan dualisme liga lagi, begitu?) Sampai dengan tahun 2013 ini, masih akan terjadi. Saya bisa pastikan itu. Karena ini juga kan sudah diketahui oleh FIFA maupun AFC," jelas Haryo Yuniarto.


Sebelumnya PSSI mengecam keputusan BOPI yang memberikan izin KPSI untuk menyelenggarakan kompetisi sepakbola profesional. Anggota Komite Eksekutif PSSI Bob Hippy menilai langkah pemerintah salah, karena telah melegalkan kompetisi yang tidak sah dan mengabaikan lembaga resmi, PSSI. Bob juga menegaskan, PSSI bakal melaporkan kesalahan pemerintah ini kepada FIFA.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17