AC Milan Dekati Kiper Newcastle United

KBR68H

OLAHRAGA

Rabu, 16 Jan 2013 10:26 WIB

Author

Doddy Rosadi

AC Milan Dekati Kiper Newcastle United

milan, krull

KBR68H – Klub Italia AC Milan telah mengajukan penawaran untuk mendapatkan kiper Newcastle United Tim Krull sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 130 miliar. Krull yang merupakan kiper asal Belanda merupakan pemain yang berjasa mengantarkan Newcastle menempai posisi papan tengah pada liga Inggris musim lalu.

Namun, Newcastle sepertinya keberatan untuk melepas kiper 24 tahun itu. Karena, manajemen the Magpies mematok harga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 260 miliar bagi klub yang ingin mendapatkan kiper dengan nama lengkap Timoty Michael Krul tersebut.

Selain itu, Newcastle tidak ingin kehilanga pemain bintangnya lagi setelah penyerang Demba Ba hijrah ke Chelsea. Namun, apabila Krull dilepas ke Milan, maka kiper Birmingham City Jack Butland akan menjadi favorit untuk menggantikan posisi kiper nomor satu di Newcastle United.

Tim Krull memulai karirnya bersama klub Belanda RAS sebelum pindah ke klub Divisi Utama ADO Den Haag. Pada musim panas 2005, Krul hijrah ke liga Inggris bersama Newcastle United. Proses transfer Krull sempat mengalami masalah karena ADO meminta uang kompensasi atas kepindahan pemainnya itu.

Kasus ini dibawa ke FIFA dan gugatan ADO ditolak. Namun, Pengadilan Olahraga Internasional memenangkan gugatan ADO dan Newcastle diminta untuk membayar uang kompensasi sebesar 220.000 euro kepada ADO. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Saga Akhir Pekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17