Bagikan:

Sempat Diduga Selamat, Korban Penembakan di Papua Ditemukan Tewas

La Ati sempat diduga berhasil menyelamatkan diri bersama tiga rekannya.

NUSANTARA

Rabu, 07 Des 2022 16:11 WIB

Sempat Diduga Selamat, Korban Penembakan di Papua Ditemukan Tewas

Aparat gabungan saat mengevakuasi jenazah korban penembakan, Selasa, 6 Desember 2022. Foto: Dok.Polres Pegunungan Bintang.

KBR, Jayapura- Satu dari empat tukang ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, yang diduga selamat dari penembakan ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala.

Kapolres Pegunungan Bintang, Cahyo Sukarnito mengatakan korban bernama La Ati ditemukan saat tim gabungan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, Selasa, 6 Desember 2022. Saat itu, tim gabungan juga akan mengevakuasi jenazah dua korban lain di hari yang sama.

Menurut Cahyo, La Ati tidak diketahui keberadaannya setelah penyerangan oleh orang tidak dikenal ke pangkalan ojek Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Senin, 5 Desember 2022.

La Ati sempat diduga berhasil menyelamatkan diri bersama tiga rekannya. Sedangkan dua tukang ojek lain, La Usu dan La Aman tewas dalam penyerangan itu akibat sabetan benda tajam.

"Diindikasilakan, salah satu korban (La Ati) mengalami luka tembak di kepala. Berkat kerja sama dan kerja keras tim gabungan, semua korban telah berhasil dievakuasi. Barang bukti yang ditemukan di TKP, di antaranya tiga unit sepeda motor milik korban, dua butir selongsong peluru kaliber 5,56 (milimeter)," kata Cahyo Sukarnito, Selasa malam, (6/12/2022).

Baca juga:

Kapolres Pegunungan Bintang, Cahyo Sukarnito mengatakan jenazah ketiga korban berhasil dievakuasi ke RSUD Oksibil, di ibu kota Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Selasa siang.

Rencananya hari ini, Rabu, (7/12), jenazah ketiga korban akan dibawa ke Jayapura, selanjutnya dipulangkan ke kampung halamannya di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Polisi masih menyelidiki siapa pelaku penyerangan. Akan tetapi diduga pelaku adalah kelompok bersenjata di sana.

Editor: Sindu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Laku Ramah Lingkungan dari Bilik Kecil Kantin Sekolah di Bali

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending