NUSANTARA

Libur Nataru, Jateng Siap Buka 1.235 Destinasi Wisata

""Untuk libur Nataru 2023, total DTW yang buka ada 1.235. Sedangkan desa wisata yang siap dikunjungi berjumlah 818 yang tersebar di 35 kabupaten/kota di Jateng," "

Anindya Putri

Libur Nataru, Jateng Siap Buka 1.235 Destinasi Wisata
ilustrasi pariwisata di Jawa Tengah. (Foto: Antara)

KBR, Semarang - Sebanyak 1.235 destinasi wisata di Provinsi Jawa Tengah siap dibuka selama libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Wisata di Dinas Pariwisata Jateng, Riyadi Kurniawan mengungkapkan, ribuan destinasi wisata itu ada di 35 kabupaten/kota.

"Untuk libur Nataru 2023, total DTW yang buka ada 1.235. Sedangkan desa wisata yang siap dikunjungi berjumlah 818 yang tersebar di 35 kabupaten/kota di Jateng," katanya kepada KBR di Semarang, Rabu (21/12/2022).

Riyadi menjelaskan, destinasi wisata dan fasilitas umum di Jawa Tengah yang dibuka pada libur Nataru juga telah menerapkan prosedur protokol kesehatan ketat di tengah pandemi COVID-19.

"Prokes tetap kami pantau di setiap destinasi wisata," jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan itu di antaranya memidai kode batang di aplikasi Pedulilindungi, pengecekan suhu, penggunaan masker dan penyediaan sarana yang berbasis pada kebersihan, kesehatan, keamanan dan Kelestarian Lingkungan (CHSE).

Baca juga:

Dinas Pariwisata Jateng memprediksi kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan terjadi pada 24, 25 dan 31 Desember mendatang.

"Kami juga memperkirakan puncak kunjungan wisatawan," imbuh Riyadi Kurniawan.


Editor: Kurniati Syahdan

  • pariwisata
  • destinasi wisata
  • CHSE
  • prokes
  • libur nataru
  • Nataru
  • Jateng
  • Jawa Tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!