NUSANTARA

Baku Tembak Kelompok Bersenjata di Yapen, Satu Warga Tewas

"Baku tembak kelompok bersenjata menyebabkan satu warga tewas dan dua mobil polisi dibakar"

kelompok bersenjata

KBR, Jayapura-   Anggot Polres Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua terlibat baku tembak dengan kelompok bersenjata. Baku tembak menyebabkan  satu warga sipil tewas dan dua mobil polisi dibakar.

Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan baku tembak personel Polres Yapen dengan kelompok bersenjata terjadi di Jalan Trans Yapen Saubeba, Distrik Yapen Utara pada Selasa, 13 Desember 2022.

Kata dia, ketika itu Polres Yapen menerima laporan, terjadi pemalangan jalan di pertigaan Kampung Saubeba. Personel Polres Yapen kemudian menuju lokasi untuk membuka palang.   Ketika personel Polres Yapen akan menyingkirkan batang kayu dari tengah jalan, mereka ditembaki dari arah atas bukti.

"Posisi kelompok kriminal bersenjata ada di ketinggian dan rekan-rekan kami berupaya untuk melakukan pembalasan. Peristiwa kontak tembak ini tidak dapat dipungkiri maka rekan-rekan kami, mencari posisi yang lebih menguntungkan dan seluruh anggota dalam keadaan selamat. Namun kita cukup sayangkan ada warga yang ditembak (tertembak)," kata Ahmad Mustofa Kamal dalam siaran persnya pada Rabu (14/12).

Kata dia, baku tembak   berlangsung selama kurang lebih satu jam. Kelompok penyerangan juga melempari anggota polisi dengan bom molotov.

Baca juga:

Juru Bicara Polda Papua, Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, warga yang tewas tertembak dalam peristiwa itu bernama Yeferson Sayuri.
Kata dia, korban tertembak di punggung. Saat baku tembak terjadi korban bersama dua rekannya yang selamat berada di sekitar lokasi kejadian, karena mereka bekerja sebagai penebang kayu di hutan.

Katanya, setelah terlibat baku tembak personel Polres Yapen, kelompok penyerangan kemudian melarikan diri ke dalam hutan.

Ia menambahkan, setelah peristiwa itu situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen secara umum kondusif. Polisi masih menyelidiki siapa kelompok penyerang.

Editor: Rony Sitanggang

  • Penembakan di Papua
  • Papua
  • Kelompok Bersenjata
  • Polri
  • Kabupaten Kepulauan Yapen

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!