RAGAM

Pandemi, Kepolisian Solo Periksa Kesehatan Ribuan Personil Pengamanan Pilkada Serentak

""Kita juga sudah melakukan tes rapid dan swab pada seluruh petugas pengamanan Pilkada. Mereka akan kita terjunkan saat pengamanan TPS 9 Desember besok.""

Yudha Satriawan

Pandemi, Kepolisian Solo Periksa Kesehatan Ribuan Personil Pengamanan Pilkada Serentak
Mural Kota Solo Ramah Demokrasi di kantor KPU Solo, Jateng, Senin (30/11). (Antara/Maulana Surya)

KBR, Surakarta- Polresta Solo, Jawa Tengah melakukan uji tes kesehatan kepada ribuan personilnya yang akan melakukan pengamanan Pilkada 2020. Kapolresta Solo, Ade Safri Simanjutak mengatakan tes ini untuk memberi rasa aman dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 saat pemungutan suara hingga penetapan hasil perolehan suara.

Menurut Ade, Polresta akan selektif dalam menempatkan personil saat pengamanan Pilkada Solo 9 Desember mendatang.

"Kita juga sudah melakukan tes rapid dan swab pada seluruh petugas pengamanan Pilkada. Mereka akan kita terjunkan saat pengamanan TPS 9 Desember besok. Kita ingin memberikan jaminan keamanan, keselamatan, dari unsur pengamanan, kita siap berjibaku untuk mengamankan Pilkada, termasuk saat tahap pemungutan suara. Tentu saja personil dari sisi kompetensinya baik, juga dari sisi kesehatan terhindar dari Covid." Ujar Kapolresta Solo, Ade Safri Simanjutak.

Tahapan Pilkada saat ini masih dalam masa kampanye dan dalam beberapa hari memasuki masa tenang. Hari H pemungutan suara Pilkada Solo 2020 akan dilakukan Rabu 9 Desember pekan depan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

KPUD Solo menetapkan sekitar 418 ribu warga Solo  dalam daftar pemilih tetap DPT. Ratusan ribu pemilih bisa menggunakan hak pilihnya di 1200an TPS yang tersebar di berbagai wilayah di Solo.

 


Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

  • #pakaimasker
  • COVID-19
  • #jagajarak
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #KBRLawanCovid
  • #cucitangan
  • #satgascovid19
  • #IngatPesanIbu
  • #cucitanganpakaisabun

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!