Bagikan:

Pandemi, Kabupaten Pati Siapkan Simulasi Sekolah Tatap Muka

“Ini sementara kita persiapan. Jadi untuk simulasi persiapan pembelajaran tatap muka. Masing-masing SMA/SMK dan SMP dua sekolah, SD belum dulu"

NUSANTARA | RAGAM

Rabu, 09 Des 2020 14:24 WIB

Author

Agus Pambudi

Pandemi, Kabupaten Pati Siapkan Simulasi  Sekolah Tatap Muka

Ilustrasi: Belajar tatap muka di Lhokseumawe, Aceh. (KBR/Erwin)

KBR, Pati-  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyiapkan sejumlah sekolah setingkat SLTP dan SLTA untuk uji coba pembelajaran tatap muka. Penyiapan tersebut, sebagai tindak lanjut pernyataan Mendikbud yang membolehkan pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru 2021.  

Bupati yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto mengatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  akan menunjuk masing-masing tingkatan dua sekolah.

“Ini sementara kita persiapan. Jadi untuk simulasi persiapan pembelajaran tatap muka. Masing-masing SMA/SMK dan SMP dua sekolah, SD belum dulu. Ini kita siapkan dulu, kalau sudah semuanya baru kita laksanakan," ujar Bupati yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati Haryanto.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Haryanto mengatakan, meskipun kasus terkonfirmasi Covid-19 masih tinggi, uji coba pembelajaran tatap muka harus tetap dilakukan menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Mendikbud, Mendagri, Menkes dan Menag, dengan melihat kondisi dan situasi di daerah. 

Hingga saat ini, Kabupaten Pati merupakan zoona merah dalam kasus covid-19.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia