NUSANTARA

Pandemi, Bupati dan Walikota Cirebon Sembuh dari COVID-19

""Semangat inilah yang membantu saya memberikan kekuatan dalam menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh dari COVID-19," "

Pandemi, Bupati dan Walikota Cirebon Sembuh dari COVID-19
Ilustrasi: Mural 3M. (Foto: Antara)

KBR, Cirebon-   Walikota Cirebon Nashrudin Azis dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hal ini diketahui setelah menjalani dua kali uji  dan hasil keduanya dinyatakan negatif COVID-19. 

Sebelum dinyatakan sembuh, Walikota Cirebon menjalani isolasi mandiri selama satu pekan di rumah dinas. Karena kondisi kesehatannya terus menurun dirujuk ke RS Advent Bandung. Keluhan kesehatan yang dirasakan adalah batuk, pilek, dan lemas. 

Walikota Cirebon Nashrudin Azis mengatakan, sebelum terkonfirmasi positif COVID-19, dalam menjalani tugas baik di dalam maupun ruangan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan rutin melakukan uji swab.

"Setiap hari saya selalu memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan uji swab rutin. Tapi entah kenapa dan darimana pada dua kali uji swab terakhir saya positif COVID-19," kata Nashrudin, Jumat (18/12).

Setelah diketahui Positif COVID-19, ia mengaku sempat panik dan mengakibatkan kondisi kesehatannya semakin memburuk.

"Alhamdulillah selama saya menjalani perawatan seluruh jajaran, tim medis, dan masyarakat Kota Cirebon memberikan doa dan dukungan yang luar biasa. Semangat inilah yang membantu saya memberikan kekuatan dalam menjalani perawatan hingga dinyatakan sembuh dari COVID-19," ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Cirebon Imron yang sempat terkonfirmasi Positif COVID-19 pun kini setelah menjalani tes swab ketiga   hasilnya negatif COVID-19. Pada dua kali uji swab sebelumnya masih positif COVID-19.

"Tes Swab yang ketiga hasilnya negatif COVID-19," katanya.

Walaupun sudah negatif COVID-19, Bupati Cirebon belum diizinkan menjalani tugasnya karena masih menunggu hasil swab ke empat. Sambil menunggu tes swab keempat Bupati Cirebon Imron Rosyadi masih menjalani isolasi mandiri.

Selama menjalani isolasi mandiri, ia mengaku kondisi kesehatannya dalam keadaan baik tidak merasakan keluhan apapun dan selalu menjalankan arahan dari tim medis.

"Kondisi kesehatan baik dan semakin membaik. Walaupun sudah negatif, tim dokter belum mengizinkan saya beraktivitas seperti biasa atau menjalankan tugas. Masih menunggu swab keempat, kalau hasilnya negatif maka saya diizinkan kembali ke masyarakat," pungkasnya.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

  • #pakaimasker
  • #cucitanganpakaisabun
  • #IngatPesanIbu
  • #satgascovid19
  • #cucitangan
  • #KBRLawanCovid
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #jagajarak
  • COVID-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!