NUSANTARA

10 Pegawai Positif Covid-19, Satgas Minta PN Banyuwangi Tutup Sementara

""Kita sarankan ke ketua PN untuk menghentikan dulu kegiatan-kegiatan persidangan dan lain-lainnya di kantor PN,""

10 Pegawai Positif Covid-19, Satgas  Minta PN Banyuwangi Tutup Sementara
Ilustrasi: Uji coba sekolah tatap muka di SMA Taruna Bangsa Banyuwangi, Jatim, Senin (16/11). (Antara/Budi Candra)

KBR, Banyuwangi- Jumlah pegawai di Pengadilan Negeri Banyuwangi, Jawa Timur, yang terpapar virus corona, atau Covid-19 terus bertambah. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Wiji Lestariono mengatakan, bertambahnya jumlah pegawai di Pengadilan Negeri Banyuwangi yang terpapar Covid-19, merupakan hasil dua kali pelacakan dari pegawai yang awal dinyatakan positif Covid-19. 

Hasilnya setelah dilakukan tes PCR, sembilan orang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total ada 10 pegawai terpapar Covid-19.

Kata Wiji, dengan terus bertambahnya, jumlah pegawai yang terpapar virus corona itu, Satgas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, meminta Pegadilan Negeri  menghentikan sementara seluruh aktivitasnya. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui klaster perkantoran.

“Dari beberapa yang kena tracing diswab hasilnya empat positif. Dan setelah empat  positif, tracing kita kembangkan lagi. Jadi dua kali tracing kita kembangkan lagi dapat empat lagi yang positif. Terus kita sarankan ke ketua PN untuk menghentikan dulu kegiatan-kegiatan persidangan dan lain-lainnya di kantor PN," ujar Wiji Lestariono, Jumat (11/12/2020).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, Wiji Lestariono menambahkan, selain  Pengadilan Negeri Banyuwangi,   aktivitas perkantoran di Pengadilan Agama Banyuwangi, juga direkomendasikan menghentikan sementara aktivitasnya. 

Satgas mencatat pegawai yang terpapar virus corona di Pengadilan Agama Banyuwangi, bertambah dari satu orang menjadi lima orang. Dari Jumlah tersebut satu  orang pegawai meninggal.

Sementara itu hingga Jumat (11/12/2020) jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi, mencapai 3000 orang lebih. Dari jumlah tersebut, 2600 lebih pasien dinyatakan sembuh, 200 lebih pasien menjalani perawatan dan 246 orang meninggal dunia.

Hingga saat ini Kabupaten yang berada di ujung Timur Pulau Jawa ini masih masuk pada zona orange atau daerah tingkat penyebaran sedang Covid-19.

Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

 

  • #IngatPesanIbu
  • #cucitanganpakaisabun
  • #pakaimasker
  • COVID-19
  • #jagajarak
  • #jagajarakhindarikerumunan
  • #KBRLawanCovid
  • #cucitangan
  • #satgascovid19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!