BERITA

Usut E-KTP Tercecer, Polisi Panggil 18 Saksi

""18 saksi tersebut dimintai keterangannya terkait gudang e-KTP di Jakarta Timur dan prosedur yang dijalankan terkait penanganan e-KTP yang sudah tidak digunakan""

Usut E-KTP Tercecer, Polisi Panggil 18 Saksi
Ilustrasi KTP Elektronik. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Kepolisian Daerah Metro Jaya memeriksa 18 orang saksi terkait tercecernya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di persawahan Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Juru Bicara Polda Metro Jaya, Argo Yuwono mengatakan, belasan saksi tersebut diminta keterangan terkait gudang e-KTP di Jakarta Timur dan prosedur yang dijalankan terkait penanganan e-KTP yang sudah tidak digunakan.

"Kita sudah sampaikan kemarin sudah 17 saksi ya. Kemarin kita juga menambah satu saksi lagi. Kita ingin menanyakan tentang masalah gudang KTP di situ. Materinya saya belum dapat gudang KTP itu. Kalau misalkan KTP yang sudah digunakan lagi, itu diapakan?" ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, (14/12/2018).

Juru Bicara Polda Metro Jaya Argo Yuwono menambahkan jika dalam perkembangan penyidikan diperlukan pernyataan dari pejabat di Kementerian Dalam Negeri, tidak menutup Kepolisian akan melakukan jadwal pemanggilan pejabat sebagai saksi terkait tercecernya KTP-el kedaluwarsa ini.

Ribuan KTP elektronik ditemukan anak-anak yang sedang bermain di persawahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu, (8/12/2018) lalu.

Kondisi KTP-el itu tidak tercacah. Namun menurut Mendagri, Tjahjo Kumolo KTP-el produksi 2011 tersebut sudah tidak berlaku sebab ada perubahan keterangan yang dimuat dalam KTP-el tersebut.

Baca juga:

    <li><b><a href="https://kbr.id/NASIONAL/12-2018/jual_beli_online_blanko_e_ktp__peringatan_untuk_pemerintah/98382.html">Jual Beli Online Blanko e-KTP, Peringatan untuk Pemerintah</a> <span id="pastemarkerend"></span></b></li>
    
    <li><b><span id="pastemarkerend"><a href="https://kbr.id/05-2018/ktp_elektronik_rusak_tercecer__jk__tak_perlu_kuatir__disalahgunakan/96221.html">KTP Elektronik Rusak Tercecer, JK: Tak Perlu Kuatir Disalahgunakan&nbsp;</a></span></b></li></ul>
    

    Editor: Kurniati

  • e-KTP
  • e-KTP tercecer
  • Duren Sawit
  • Polda Metro Jaya
  • Gudang KTP
  • Kemendagri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!