BERITA

20 Imigran Rohingya Berlabuh di Aceh Timur

20 Imigran Rohingya Berlabuh di Aceh Timur

KBR, Aceh Timur– Sebanyak 20 warga imigran Rohingya asal Myanmar berlabuh di Kuala Idi, Kabupaten Aceh Timur, Selasa Pagi (4/12/2018).  Sebagian besar imigran Rohingya tersebut didominasi kalangan remaja.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Syahrizal Fauzi mengatakan, imigran Rohingya itu berlabuh di perairan Selat Malaka Aceh Timur menggunakan perahu bermesin kecil.

BPBD Aceh Timur juga telah berkoordinasi dengan Imigrasi Aceh untuk mendata identitas imigran tersebut.

”Bukan terdampar orang ini pak. Ini merapat sendiri 20 orang laki-laki semua dengan kapal yang lengkap mesin kapal, Bahan Bakar Minyak (BBM) dan terus semuanya kondisi sehat. Saat ini mereka ditempatkan di Pos Angkatan Laut (Lanal) dan Muspika Kecamatan Idi,” kata Syahrizal Fauzi kepada KBR, Selasa (4/12/2018).

Ia menambahkan, ke-20 muslim Rohingya ini di tempatkan di  Rumah Dinas TNI Angkatan Laut Pos Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Kedatangan manusia perahu itu langsung disambut masyarakat nelayan pesisir setempat, yang memberikan mereka makanan dan minuman.

Baca juga:

    <li> <span id="pastemarkerend"></span><b><a href="https://kbr.id/berita/internasional/11-2018/tiongkok_siap_bantu_myanmar_atasi_krisis_rohingya/98170.html">Tiongkok Siap Bantu Myanmar Atasi Krisis Rohingya&nbsp;</a></b></li>
    
    <li><b><a href="https://kbr.id/berita/internasional/09-2018/kekerasan_terhadap_rohingya__pbb_bentuk_panel_untuk_dakwa_militer_myanmar/97471.html">Kekerasan terhadap Rohingya, PBB Bentuk Panel untuk Dakwa Militer Myanmar </a></b></li></ul>
    

    Editor: Kurniati

  • Rohingya
  • Krisis Rohingnya
  • Aceh Timur
  • Kuala Idi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!