Bagikan:

Sejumlah Petugas KPK Geledah Ruang Kerja Sekda Jombang

Petugas berseragam KPK itu membuka file-file dalam komputer. Sejumlah staf Sekda juga nampak tidak luput dari Pemeriksaan itu.

BERITA | NUSANTARA

Senin, 05 Des 2016 15:04 WIB

Sejumlah Petugas KPK Geledah Ruang Kerja Sekda Jombang

Petugas berseragam KPK tengah memeriksa komputer di ruang kerja Sekdakab Jombang, Jatim. (Foto: Muji Lestari/KBR)

KBR, Jombang- Sejumlah petugas berseragam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Ita Triwibawati, Senin (5/12/2016). Belum diketahui secara pasti terkait hal apa KPK melakukan hal tersebut.

Namun informasi yang berkembang, pemeriksaan tersebut terkait kasus dugaan korupsi yang membelit Bupati Nganjuk, Taufiqurrohman. Sebab, Ita Triwibawati merupakan istri dari Bupati Nganjuk itu.
 
Salah satu pejabat PNS Pemkab Jombang, Fahruddin Widodo, membenarkan ada sejumlah petugas yang mengenakan rompi bertuliskan KPK berada di ruang Sekda, Ita Triwibawati. Namun, dia tidak mengetahui pasti terkait apa dan bagaimana Pemeriksaan itu.

"Saya kurang tahu, ndak terkait apa-apa. Cuma saya minta jenengan (para wartawan) supaya tertib, jangan di dalam sini karena nanti ada lalu lintas petugas ke sini, saya beritahukan nanti, sekarang belum jelas. Saya dari petugas yang memanggil saya, nggak jelas terkait apa," kata Fahruddin Widodo, saat menjawab pertanyaan sejumlah awak media.

Pantauan di lapangan, petugas berseragam KPK itu membuka file-file dalam komputer. Sejumlah staf Sekda juga nampak tidak luput dari Pemeriksaan itu. Ita Triwibawati, Sekdakab Jombang sendiri belum terlihat. Namun, di halaman Pemkab Jombang, nampak mobil dinas berplat nomor merah S 8 WP yang biasa digunakannya.

Hingga saat ini, petugas berseragam KPK itu masih terus melakukan Pemeriksaan diruang kerja Sekda Jombang, Ita Triwibawati. Penggeledahan sudah berlangsung lebih dari satu jam.

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending